Morrissey Beri Komentar Kontroversial Seputar Skandal Pelecehan Seksual Hollywood

Morrissey mengundang kritik keras untuk dirinya sendiri setelah ucapkan komentar negatif soal pelecehan seksual di Hollywood.
Ilman A. Sudarwan | 20 November 2017 22:33 WIB
Morrisey - Stereogum

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi yang juga mantan pentolan band The Smith baru-baru ini melontarkan komentar kontroversial seputar pelecehan seksual di Hollywood. Baginya, apa yang sedang terjadi saat ini hanya merupakan bentuk kekecewaan para korban.

Sebelumnya dunia hiburan dihebohkan atas pengakuan aktor Anthony Rapp soal pelecehan yang dialaminya pada 1986. Rapp mengaku saat itu Spacey mencoba melakukan kontak seksual dengannya selepas sebuah pesta di apartemen Spacey.

Soal tuduhan tersebut, Spacey mengaku tidak mengingat apa yang dilakukannya terhadap Rapp. Dia menyebut dirinya sedang dalam keadaan mabuk dan tidak ingat bila dia pernah melakukan pelecehan seksual terhadap Rapp. Meski begitu dia meminta maaf kepada Rapp atas apa yang disebutnya perlakuan tidak pantas dari seorang yang sedang mabuk berat.

Secara mengejutkan, Morrissey justru membela Spacey. Dia mengatakan, Spacey telah diserang secara tidak fair. Dia mempertanyakan kemana orang tua Rapp saat itu, di mana masih berusia 14 tahun sementara Spacey berusia 26 tahun.

"Saya tidak tahu dengan Anda, tetapi saya tidak pernah mengalami hal seperti itu sepanjang hidup saya. Di mana Anda berada di kamar tidur seseorang, Anda seharusnya menyadari apa saja kemungkinan yang akan terjadi. Oleh karena itu, saya pikir hal itu tidak terdengar kredibel. Buat saya, hal ini adalah serangan yang tidak perlu terhadap Spacey," jelasnya.

Selain Rapp ada sekitar 20 orang yang juga pernah mengalami hal yang sama saat berhubungan dengan Spacey. Hampir seluruhnya mengatakan mereka pernah mengalami hal yang sama saat berada di Old Vic Theatre, London.

Di samping Rapp, kabar kurang sedap dari dunia Hollywood juga datang dari produser Harvey Weinstein. Sejumlah bintang Hollywood mengaku pernah diperlakukan secara tidak senonoh olehnya.

Lagi-lagi, Morrissey membela Weinstein dengan menyebut para korban hanyalah orang-orang yang kecewa. Menurutnya mereka sudah paham benar apa yang sedang terjadi, dan mereka hanya kecewa lantaran tidak mendapat kesempatan karir yang bagus di bawah Weinstein. Secara tidak langsung dia menyebut, pelecehan yang mereka terima pelicin untuk melancarkan karir mereka.

Usai melontarkan komentar bernada miring ini, Morrissey mendapat kecaman dari warganet di seluruh dunia. Para pesohor seperti Shirley Manson, Nadine Shah, dan Judd Apatow megungkapkan kritik mereka terhadap komentar Morrissey.

Dilaporkan oleh The Independent, mereka telah menghubungi pihak Morrissey untuk memberi komentar lebih lanjut tentang pernyataannya dalam wawancara tersebut. Sayangnya, pihaknya tidak merespon dan mengatakan tidak akan memberi komentar lebih lanjut tentang pernyataannya tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hollywood

Sumber : The Independent

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top