Kahiyang Ayu Sumringah Setelah Menyandang Marga Siregar

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu Siregar, tampak tersenyum sumringah usai diberikan marga oleh keluarga besar Siregar dan raja-raja adat, di Medan, hari ini, Selasa (21/11/2017).
Siti Munawaroh | 21 November 2017 15:04 WIB
Kahiyang Ayu Jokowi resmi menyandang boru Siregar dalam acara adat Batak Mandailing di Medan Sumatra Utara, Selasa (21/11/2017). - Bisnis.com/Siti Munawaroh

Bisnis.com, MEDAN  - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu Siregar, tampak tersenyum sumringah usai diberikan marga oleh keluarga besar Siregar dan raja-raja adat, di Medan, hari ini, Selasa (21/11/2017).

"Saya mengucapkan terima kasih. Semoga saya bisa mengamalkan apa yang disampaikan para raja. Semoga kami bisa jadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah, " ujar Kahiyang singkat di atas pelaminan yang sudah disediakan Keluarga Doli Sinomba Siregar, paman Bobby.

Sang suami,  Bobby Nasution yang diminta juga memberi kata sambutan menyampaikan rasa terima kasih kepada raja-raja terutama Tulang Doli yang sudah memberi marga ke istri saya.

"Semoga marga yang diberikan bisa dijaga dengan baik, " ujar Bobby.

Sebelum pasangan pengantin baru ini menyampaikan rasa terima kasih,  terlebih dahulu mengikuti prosesi upah-upah yang diakhiri dengan suap-suapan nasi dan lauk daging kerbau. Hal ini mengandung makna kasih sayang antar keduanya.

Sementara itu, di luar kediaman Doli Siregar, warga berbondong-bondong antusias melihat acara pemberian marga (mangalehan marga) tersebut. Selain untuk melihat acara adat, warga juga mengaku penasaran untuk melihat wajah putri orang nomor satu di Indonesia ini.

"Kami mau melihat langsung muka anak Pak Jokowi. Ternyata mukanya cantik, ucap salah seorang warga Marendal, Medan, Risna, Selasa (21/11/2017).

Risna menuturkan bahwa dirinya sengaja datang ke rumah paman Bobby, lokasi berlangsungnya acara pemberian marga, untuk melihat langsung acara adat tersebut.

Terpisah, Nur Aliah Siregar‎, salah satu warga, mengungkapkan rasa banga atas pemberian marga Siregar yang diberikan kepada istri Muhammad Bobby Afif Nasution.

Dia meyakini marga Siregar akan lebih terkenal di Indonesia setelah disematkan kepada Kahiyang Ayu.

 

Tag : jokowi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top