Monty Tiwa Girang Garap Original Series Vuclip

Sutradara Monty Tiwa Girang Garap Drama Series untuk Vuclip. Dalam acara peluncuran episode pertama series tersebut, Monty mengaku tak henti-hentinya berpikir soal karyanya tersebut.
Ilman A. Sudarwan | 23 November 2017 00:31 WIB
Monty Tiwa - Instagram @montytiwa

BIsnis.com, JAKARTA - Sutradara Monty Tiwa baru saja merilis dua karyanya dalam waktu berdekatan. Pekan lalu Monty baru saja melaksanakan press screning untuk film komedi terbarunya yang berjudul Mau Jadi Apa? Film tersebut dibuatnya bersama komika Soleh Solihun yang juga menjadi sutradara.

Pada Rabu (22/11/2017), di Jakarta, Monty kembali merilis karya lainnya. Bukan sebuah film layar lebar, melainkan sebuah drama series original dari Viu yang berjudul The Publicist. Dalam film ini Monty bekerja sama dengan beberapa aktor dan aktris papan atas seperti Prisia Nasution, Baim Wong, dan Adipati Dolken.

Saat ditanya mengenai kedua film tersebut, Monty mengaku lebih bersemangat untuk berbicara soal The Publicist. Dalam beberapa waktu terakhir dia mengaku sedang mencurahkan seluruh tenaganya untuk series tersebut.

Salah satu alasan yang membuatnya senang bukan kepalang adalah kebebasan yang dimilikinya saat berkarya dalam series ini. Berbeda dengan saat membuat film layar lebar, Monty merasa bisa mengeksekusi banyak hal sesuai keinginannya ketimbang dalam flm.

"Saya merasa lebih bebas di sini. Contohnya saja, soal ide series ini yang soal kehidupan orang humas, atau publisitas. Kalau di film pasti akan dibilang siapa yang tahu? Siapa yang bakal tertarik nonton," katanya.

Bisa dibilangThe Publicist menawarkan edukasi profesi melalui medium drama series. Sejauh ini belum banyak film yang mengedukasi penonton tentang profesi seperti ini. Sebagaimana diketahui series ini akan menampilkan peran seorang humas dalam membangun citra seorang aktor yang karirnya tengah menukik tajam.

"Saya tidak mau menggurui dengan mengatakan film ini mencoba mengedukasi atau apa. Tetapi kalau bisa sampai seperti itu, tentunya kami bersyukur," katanya.

Dalam beberapa waktu ke depan Monty mengaku belum bisa memprediksi karya apa lagi yang akan digarapnya. Untuk sementara waktu dia hanya akan menikmati keterlibatannya dalam The Publicist.

"Saya kalau ditanya mau buat apa, gak tahu deh. Sekarang saya masih ingin menikmati kegembiraan saya atas karya ini saja dulu. Dalam beberapa hari ke depan juga masih ada proses editing yang harus diselesaikan."

Tag : film indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top