9 Motor Costum Indonesia Akan Tampil di Yokohama

Sembilan motor costum karya builder Indonesia akan berpartisipasi pada perhelatan 26th Yokohama Hot Rod Custom Show, 3 Desember 2017 di Pacifico, Yokohama Jepang. Partisipasi ini tak lepas dari inisiasi program Indonesian Attack, KUSTOMFEST.
Dika Irawan | 24 November 2017 19:50 WIB
Ilustrasi - hotrodnetwork

Bisnis.com, JAKARTA - Sembilan motor costum karya builder Indonesia akan berpartisipasi pada perhelatan 26th Yokohama Hot Rod Custom Show, 3 Desember 2017 di Pacifico, Yokohama Jepang. Partisipasi ini tak lepas dari inisiasi program Indonesian Attack, KUSTOMFEST.

Yokohama Hot Rod Custom Show adalah sebuah kiblat event custom culture di dunia dengan diikuti lebih dari 1.000 motor custom setiap tahunnya serta dikunjungi 25 ribu penonton dari berbagai negara.

Hal ini yang membuat event tersebut menjadi magnet bagi semua pelaku di industri ini untuk datang sekaligus memasarkan produk atau karyanya.

Adapun sembilan motor kustom yang dibawa adalah karya Custom Concept Industries (Jakarta), Kedux Garage (Bali) Old Crack Cycles (Jakarta), Imagineering Customs (Jakarta), Queen Lekha Choppers (2 motor) (Jogjakarta), Puspa Kediri Custom (Jakarta), Chopperland (Jakarta) dan Smoked Garage (Bali).

Tahun ini untuk pertama kalinya Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) turut mendukung KUSTOMFEST yang membawa nama bangsa berkibar di kancah internasional.

Upaya ini diharapkan dapat memperkenalkan dan mempromosikan potensi kreatif Indonesia di mata dunia, mengangkat harkat karya kreatif anak bangsa, terlebih lagi menjadi motivasi bagi para pelaku kreatif khususnya di subsektor desain produk untuk terus menggali ide-ide kreatif dan semangat dalam berkarya.

“Indonesia adalah negara pertama yang mengirimkan karya secara masif untuk kemudian disediakan areal khusus KUSTOMFEST Indonesian Attack di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2017. Hal ini tidak terlepas dari hubungan baik yang kami jalin dengan penyelenggaranya dan setiap tahun hadir di KUSTOMFEST. Tujuan kami adalah memperlihatkan potensi besar di sektor industri kreatif Indonesia dalam ranah kustom kulture untuk mengangkat karya anak bangsa,” sebut Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST seperti dikutip dari bekraf.go.id, Jumat (24/11/2017).

Lulut menambahkan bahwa KUSTOMFEST Indonesian Attack selain ikut mempromosikan potensi kreatif Indonesia dalam desain produk kendaraan kustom juga membuka wacana dunia tentang pasar Indonesia serta tenaga kreatifnya.

“ Pemilihan builder yang ikut di program KUSTOMFEST Indonesian Attack juga tidak sembarangan, mereka dipilih karena secara konsisten berkarya serta memiliki karakter masing-masing untuk memperlihatkan keberagaman yang dimiliki Indonesia,” tambahnya.

KUSTOMFEST Indonesian Attack adalah sebuah gagasan besar dari KUSTOMFEST, penyelenggara Indonesia Kustom Kulture Festival, yang merupakan festival kustom kulture yang digelar rutin setiap tahunnya di Yogyakarta.

Tag : industri kreatif
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top