Suka Makanan Korea? Ini Manfaat Tteokbokki

Setelah Kimchi, makanan yang terkenal lainnya adalah Tteokbokki, Makanan ini merupakan makanan wajib ketika mengunjungi Korea. Siapa sangka mengkonsumsi tteokbokki memiliki banyak manfaat.
Krizia Putri Kinanti | 25 November 2017 20:38 WIB
Tteokbokki dihidangkan dalam piring putih besar bersama irisan bawang bombay. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah Kimchi, makanan yang terkenal lainnya adalah Tteokbokki.

Makanan ini merupakan makanan wajib ketika mengunjungi Korea. Siapa sangka mengkonsumsi tteokbokki memiliki banyak manfaat.

Tteokbokki adalah snack pedas dari Korean yang berbahan dasar kue beras yang lengket (sticky rice cake) dan saus cabai sebagai bahan dasar. Biasanya tteoboki dicampur dengan eomuk atau fish cake.

Dilansir dari drhealthbenefits.com, manfaat dari tteokbokki ini adalah menambah energi dalam porsi yang besar. Snack ini biasanya ditemukan dalam pasar pasar di Asia Tenggara.

Dengan mengkonsumsi tteokbokki, dapat meningkatkan mineral dan esensi dari vitamin ke dalam tubuh, ini juga mengandung selenium yang berfungsi sebagai anti oksidant di dalam tubuh yang melindungi tubuh dari radikal bebas.

Rice cake juga menjaga metabolisme tubuh agar tetap sehat, metabolise yang sehat dapat membantu memproses karbohidrat, protein dan kolesterol di dalam tubuh.

Selain itu terdapat vitamin B6 yang mencegah anemia dengan membuat banyak sel darah merah dan memproduksi serotonin neurotransmitters yang meningkatkan selera makan dan mood.

Jadi, tidak hanya mencicipi ternyata makan tteokbokki dapat berguna bagi kesehatan.

Tag : restoran korea, kuliner
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top