Menpora Puji Prestasi Livi Zheng

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi sanjung prestasi yang ditorehkan sutradara Livi Zheng dengan menyutradari film di Hollywood. Belakangan Livi juga diundang menjadi juri dalam sebuah kompetisi film di Manila, Filipina.
Ilman A. Sudarwan | 30 November 2017 05:44 WIB
Sutradara Livi Zheng - Dok. Pribadi

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi sanjung prestasi yang ditorehkan sutradara Livi Zheng dengan menyutradari film di Hollywood. Belakangan Livi juga diundang menjadi juri dalam sebuah kompetisi film di Manila, Filipina.

Livi ditunjuk menjadi juri Southeast Asia Prix Jeunesse yang diselenggarakan pada 27-29 November 2017 di Manila, Filipina. Penyelenggaraan acara ini  bertepatan dengan peringatan 50 tahun asosiasi negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) Summit, di mana Filipina sebagai tuan rumah acara tersebut.

Mendengar kabar tersebut, Imam langsung melemparkan pujiannya kepada Livi. Menurutnya Livi adalah contoh generasi muda Indonesia yang bisa sukses dengan kerja keras dan kreatvitas tinggi.

“Anak-anak muda Indonesia itu sebenarnya dipenuhi dengan kreativitas dan imajinasi. Sehingga ketika hal tersebut diikuti dengan gairah dan diimbangi dengan kerja keras, maka kesuksesan sudah pasti akan datang bersamanya. Seperti yang dapat kita lihat dari Livi Zheng, seorang sutradara yang pada usia muda sudah mendapatkan pujian tinggi atas film-film di Hollywood," ujarnya.

Hari pertama pembukaan acara Southeast Asia Prix Jeunesse dimulai Senin pagi (27/11/2017). acara ini diawali iring-iringan baris-berbaris anak-anak Pramuka yang masing-masing membawa satu persatu bendera negara-negara ASEAN.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Filipina dan theme song "A Brighter Horizon" yang dibawakan oleh anak-anak INCTV. Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan sambutan dari Presiden Anak TV, Elvira Yap Go.

Setelah pembukaan Southeast Asia Prix Jeunesse, Livi memimpin workshop anak-anak dengan tema "Visual Storytelling Using Ordinary Gadgets to Capture Images"

Livi adalah satu-satunya pembicara dari Indonesia yang diundang untuk mengisi workshop di acara Southeast Asia Prix Jeunesse. Pembicara lainnya datang dari Muninch, Jerman (Advisory Board Chair Prix Jeunesse Internasional Munich di Jerman), Jepang (Japan Prize- NHK Japan Broadcasting Corporation) dan Korea (EBS TV).

Di malam kedua acara Southeast Asia Prix Jeunesse diadakan Cultural Night dimana setiap negara menampilkan kebudayaannya. Livi menayangkan salah satu karyanya berupa teaser film layar lebar, Bali: Beats of Paradise. Tayangan ini disiarkan melalui 12 stasiun Televisi Filipina, peserta dan tamu Southeast Asia Prix Jeunesse.

Semenetara itu, untuk memperkenalkan salah satu budaya Indonesia dalam acara Cultural Night, delegasi Indonesia mempertunjukan permainan Cublak Cublak Suweng. Southeast Asia Prix Jeunesse ditutup hari Rabu (29/11/2017) dengan Award Night dimana Livi memberikan penghargaan bagi pemenang kompetisi film tersebut.

Selesainya acara di Filipina Livi akan melanjukan perjalanannya ke Indonesia. Ia diundang untuk hadir dalam acara Kirab Pemuda di Blitar yang rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi dan Menpora pada tanggal 5-7 Desember 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top