Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jenahara Nasution Luncurkan Koleksi Kolaborasi Fast Fashion

Jenahara Nasution kini menjadi salah satu desainer fesyen muslimah yang cukup punya nama. Jehan sendiri telah berkecimpung di dunia fesyen muslim sejak 2006 dan resmi meluncurkan labernya sendiri pada 2011. Kini Jehan pun kerap tampil dalam peragaan busana bergengsi di dalam negeri maupun luar negeri.
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 06 Desember 2017  |  22:00 WIB
Jenahara Nasution Luncurkan Koleksi Kolaborasi Fast Fashion
Jenahara (kiri) dan koleksi busana rancangannya di Pesona Ramadhan Fashion Delight - JIBI/Reni Efita Hendry
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jenahara Nasution kini menjadi salah satu desainer fesyen muslimah yang cukup punya nama. Jehan sendiri telah berkecimpung di dunia fesyen muslim sejak 2006 dan resmi meluncurkan labernya sendiri pada 2011. Kini Jehan pun kerap tampil dalam peragaan busana bergengsi di dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan reputasi yang cukup baik, desainer yang kerap disapa Jehan ini merambah ke industri fast fashion dengan label SUQMA. Sebagai direktur kreatif, Jehan menantang dirinya membuat fast fashion yang selama ini jarang dilakukan.

Untuk koleksi pertamanya bersama SUQMA, Jehan mengambil konsep A Private Moroccan Trunk Show dengan menampilkan koleksi terbaru bertajuk Djellaba, rabu (6/12/2017).

Koleksi Jehan kali ini terinspirasi dari pakaian tradisional masyarakat Maroko, yaitu pakaian panjang, longgar dan berlengan panjang yang dipakai di musim panas maupun musim dingin.

"Maroko identik dengan Muslim dengan masyarakatnya yang modern. Jadi konsep itu yang saya aplikasikan dengan busana yang tidak terlalu konvensional dan bisa dipadu padankan dengan mudah," kata Hehan.

Selain itu, detil-detil yang terdapat pada koleksi ini juga terinsprasi oleh kekayaan seni dari negara Maroko yang dapat dijumpai pada lampu-lampu Maroko, teko teh, motif pada arsitekturnya, keramik, anyaman, serta motif bordir pada karya seninya.

Trunk show ini menampilkan 26 looks pilihan yang mengawali koleksi Moroko di penghujung tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hijabers
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top