Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bentuk Wajah Oval Paling Ideal untuk Perempuan Asia

Di Asia, banyak pasien terutama perempuan yang mulai melakukan perawatan kecantikan sejak masih muda.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Desember 2017  |  13:26 WIB
Bentuk Wajah Oval Paling Ideal untuk Perempuan Asia
Wajah oval -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di Asia, banyak pasien terutama perempuan yang mulai melakukan perawatan kecantikan sejak masih muda.

Mayoritas melakukan perawatan untuk mengubah, mempercantik, atau memperbaiki bagian wajah yang dianggap kurang proposional.

“Pasien Kaukasia biasanya melakukan perawatan wajah agar tampil lebih muda atau menghilangkan masalah yang muncul akibat penuaan. Ini tentunya akan menjadi tantangan apabila para dokter kecantikan menangani pasien Asia, sebab beda bentuk wajah beda pula masalah dan rekomendasi perawatan yang perlu diberikan kepada pasien," ujar ujar dr. Kevin Maharis, dari Klinik Maharis.

Para dokter kecantikan sendiri berkesimpulan bahwa bentuk wajah oval merupakan yang paling ideal untuk wanita Asia.

Sayangnya masih banyak klinik kecantikan yang seolah sembarangan dalam menangani pasiennya. Sehingga tidak sedikit kasus gagalnya proses perbaikan yang berdampak pada hasilnya yang tidak memuaskan atau bahkan menjadi sangat buruk.

Berdasarkan hal tersebut, Merz Aesthetics meluncurkan sebuah pedoman medis terbaru dan pertama yang dapat membantu dokter kecantikan membentuk wajah Asia proporsional dalam acara Pertemuan Tahunan ke-38, International Society for Dermatological Surgery (ISDS) 2017.

Dalam buku pedoman tersebut, ada beberapa metode perawatan dapat dilakukan untuk membentuk wajah oval berdasarkan anatomi dan karakteristik wajah pasien.
Buku pedoman tersebut berisikan rekomendasi cara-cara terbaik untuk membentuk wajah dan beragam perawatan kecantikan untuk mengubah wajah bagian atas, tengah, dan bawah, termasuk strategi-strategi dalam menciptakan wajah Asia yang berbentuk oval.

Buku pedoman tersebut juga berisikan tentang beragam prosedur enhancement (memperbesar), restoration (pemulihan), dan beautification (mempercantik) yang tepat untuk wajah Asia.

Agar para dokter kecantikan mampu memberikan hasil yang optimal, perlu dilakukan perawatan yang menggabungkan beberapa terapi kecantikan. Pedoman medis yang sudah ada saat ini lebih banyak fokus pada perawatan kecantikan untuk pasien Kaukasia. Sedangkan, jumlah pedoman yang membahas secara detil mengenai perawatan kecantikan, rekomendasi, dan prosedur pengubahan bentuk wajah yang cocok untuk pasien Asia khususnya Indonesia agar mendapatkan bentuk wajah oval yang ideal masih sangat sedikit.

"Tentunya, dokter kecantikan di Indonesia perlu memahami anatomi dan karakterisktik wajah wanita Asia agar dapat memberikan rekomendasi yang cocok,” ujar dr. Kevin Maharis, salah satu juri dari Indonesia dalam ajang “MAAT2 Golden Ratio Search”.

Dibutuhkan sekitar dua minggu setelah perawatan pertama agar wajah dapat berbentuk menjadi oval. Efek perawatan dapat bertahan hingga 1 tahun.
Affi Assegaf menambahkan, penting bagi seorang pasien untuk mengetahui dan mengerti bentuk wajah yang proporsional, sehingga dapat terjadi diskusi yang baik antara kita sebagai wanita yang terkadang memiliki ekspektasi sendiri dan juga saran dari dokter kecantikan yang akan memberikan perawatan untuk mencapai hasil yang terbaik.

"Selain itu, dengan adanya pedoman medis terbaru dan pertama ini akan dapat membantu wanita-wanita Indonesia untuk mendapatkan bentuk wajah yang proposional, sehingga dapat lebih tampil percaya diri," ujarnya.

Pedoman medis tersebut tersedia untuk lebih dari 1.000 dokter kecantikan di Indonesia dan Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top