Wajah oval/
Fashion

Bentuk Wajah Oval Paling Ideal untuk Perempuan Asia

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 6 Desember 2017 - 13:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di Asia, banyak pasien terutama perempuan yang mulai melakukan perawatan kecantikan sejak masih muda.

Mayoritas melakukan perawatan untuk mengubah, mempercantik, atau memperbaiki bagian wajah yang dianggap kurang proposional.

“Pasien Kaukasia biasanya melakukan perawatan wajah agar tampil lebih muda atau menghilangkan masalah yang muncul akibat penuaan. Ini tentunya akan menjadi tantangan apabila para dokter kecantikan menangani pasien Asia, sebab beda bentuk wajah beda pula masalah dan rekomendasi perawatan yang perlu diberikan kepada pasien," ujar ujar dr. Kevin Maharis, dari Klinik Maharis.

Para dokter kecantikan sendiri berkesimpulan bahwa bentuk wajah oval merupakan yang paling ideal untuk wanita Asia.

Sayangnya masih banyak klinik kecantikan yang seolah sembarangan dalam menangani pasiennya. Sehingga tidak sedikit kasus gagalnya proses perbaikan yang berdampak pada hasilnya yang tidak memuaskan atau bahkan menjadi sangat buruk.

Berdasarkan hal tersebut, Merz Aesthetics meluncurkan sebuah pedoman medis terbaru dan pertama yang dapat membantu dokter kecantikan membentuk wajah Asia proporsional dalam acara Pertemuan Tahunan ke-38, International Society for Dermatological Surgery (ISDS) 2017.

Dalam buku pedoman tersebut, ada beberapa metode perawatan dapat dilakukan untuk membentuk wajah oval berdasarkan anatomi dan karakteristik wajah pasien.
Buku pedoman tersebut berisikan rekomendasi cara-cara terbaik untuk membentuk wajah dan beragam perawatan kecantikan untuk mengubah wajah bagian atas, tengah, dan bawah, termasuk strategi-strategi dalam menciptakan wajah Asia yang berbentuk oval.

Buku pedoman tersebut juga berisikan tentang beragam prosedur enhancement (memperbesar), restoration (pemulihan), dan beautification (mempercantik) yang tepat untuk wajah Asia.

Agar para dokter kecantikan mampu memberikan hasil yang optimal, perlu dilakukan perawatan yang menggabungkan beberapa terapi kecantikan. Pedoman medis yang sudah ada saat ini lebih banyak fokus pada perawatan kecantikan untuk pasien Kaukasia. Sedangkan, jumlah pedoman yang membahas secara detil mengenai perawatan kecantikan, rekomendasi, dan prosedur pengubahan bentuk wajah yang cocok untuk pasien Asia khususnya Indonesia agar mendapatkan bentuk wajah oval yang ideal masih sangat sedikit.

"Tentunya, dokter kecantikan di Indonesia perlu memahami anatomi dan karakterisktik wajah wanita Asia agar dapat memberikan rekomendasi yang cocok,” ujar dr. Kevin Maharis, salah satu juri dari Indonesia dalam ajang “MAAT2 Golden Ratio Search”.

Dibutuhkan sekitar dua minggu setelah perawatan pertama agar wajah dapat berbentuk menjadi oval. Efek perawatan dapat bertahan hingga 1 tahun.
Affi Assegaf menambahkan, penting bagi seorang pasien untuk mengetahui dan mengerti bentuk wajah yang proporsional, sehingga dapat terjadi diskusi yang baik antara kita sebagai wanita yang terkadang memiliki ekspektasi sendiri dan juga saran dari dokter kecantikan yang akan memberikan perawatan untuk mencapai hasil yang terbaik.

"Selain itu, dengan adanya pedoman medis terbaru dan pertama ini akan dapat membantu wanita-wanita Indonesia untuk mendapatkan bentuk wajah yang proposional, sehingga dapat lebih tampil percaya diri," ujarnya.

Pedoman medis tersebut tersedia untuk lebih dari 1.000 dokter kecantikan di Indonesia dan Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro