Mengenal Lebih Dekat Karakteristik Para Juri Indonesian Idol 2017

Indonesian Idol kembali hadir menyapa pemirsa televisi di seluruh Indonesia. Gelaran kali ini menyedot tak kuranh dari 5.000 peserta dari seluruh Indonesia.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 14 Desember 2017  |  00:20 WIB
Mengenal Lebih Dekat Karakteristik Para Juri Indonesian Idol 2017
Juri Indonesian Idol - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesian Idol kembali hadir menyapa pemirsa televisi di seluruh Indonesia. Gelaran kali ini menyedot tak kurang dari 5.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Dari ribuan peserta itu telah terpilih 20 orang finalis yang akan beraksi menyapa penonton setiap pekannya. Mereka semua adalah orang-orang pilihan dewan juri yang tersusun dari Ari Lasso, Armand Maulana, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, dan Judika.

Susunan juri ini adalah susunan yang sepenuhnya baru dan berbeda dengan gelaran terakhir Indonesian Idol pada 2015 lalu. Tetapi, tetap saja akan ada peran-peran drama yang dimainkan oleh seluruh juri karena program ini selain merupakan program pencari bakat, sejatinya juga merupakan program reality show.

Masing-masing dari mereka punya karakteristik dan peran berbeda. Membuat program ini tidak hanya dinamis tapi juga menarik dari episode pertama sampai terakhir.

Kedua juri yang berlatar belakang musisi grup band, Ari Lasso dan Armand Maulana akan menjadi juri yang tidak banyak bicara teknis. Keduanya akan jadi sosok juri yang lebih santai menghadapi para peserta.

"Saya sama Ari akan jadi juri yang tidak banyak komentar soal teknis karena kami kan dulu sama-sama pemain band," kata Armand Maulana.

Ari Lasso disebutkan akan punya karakteristik yang lebih unik ketimbang Armand. Ari dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada Rabu (13/12/2017) justru disebutkan sebagai juri yang konsisten meminta peserta untuk membawa oleh-oleh makanan khas dari daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Bunga Citra Lestari merendah dengan mengatakan bahwa dirinya hanya akan memerhatikan peserta dari sisi penampilannya saja. Padahal Armand Maulana mengatakan bahwa dirinya akan jadi juri yang cukup banyak bicara soal teknik menyanyi.

"Aku ingin mencari peserta dengan kemampuan yang tidak hanya bisa membuat lagu one hit wonder saja, kita ingin yang karirnya bisa berkelanjutan," ujarnya.

Di sisi lain Maia Estianty disebutkan akan menjadi juri yang menggunakan sudut pandang seorang produser musik. Dirinya akan menilai peserta dari kemampuan dan potensinya untuk menjadi idola baru di industri musik tanah air.

"Pastinya kita cari yang cakep, yang juga menjual secara sisi komersialnya sebagai penyanyi," katanya.

Sementar untuk juri yang akan paling banyak bicara soal hal teknis dalam bernyanyi adalah Judika yang juga merupakan jebolan ajang yang sama beberapa tahun silam. Ari Lasso menyebutkan bahwa meskipun sering mengaku sebagai penggemar beratnya, Judika justru sering berselisih paham dengannya dalam proses penjurian.

"Aneh juga meskipun dia sering bilang bahwa saya musisi idolanya, tapi nayatanya sering berseberangan pendapatnya dengan saya," ujarnya bercanda.

Program Indonesian Idol sendiri akan mulai ditayangkan di RCTI mulai 18 Desember mendatang. Acara ini rencananya disiarkan sampai April 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indonesian idol

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top