Peluncuran Indonesian Idol season 9 Tahun 2017 di Studio MNC Kebon Jeruk, akhir pekan lalu
Entertainment

INDONESIAN IDOL 2017: Penyanyi Latar Judika Raih Golden Ticket, Ini Penampilannya

Yusran Yunus
Selasa, 19 Desember 2017 - 00:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Program perdana Indonesian Idol season 9 Tahun 2017 resmi mulai ditayangkan di RCTI pada Senin malam (18/12/2017) dengan menyajikan 13 peserta audisi yang berasal dari beberapa kota di Tanah Air, mulai dari Tangerang, Pemalang, Sulawesi Tenggara, Lamongan, Kupang, Medan, Yogyakarta, Denpasar.

Lima juri Indonesian Idol 2017 yakni Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari (BCL), Maia Estianty, Judika, tampil secara bergantian menguji performa keseluruhan para peserta audisi yang mencapai 13 orang.

Dalam penampilan perdana tadi malam, dari 13 peserta audisi yang tampil, Armand Maulana dan Ari Lasso kompak memberikan penilaian secara umum hanya satu peserta yang mampu menampilkan performa yang dicari-cari oleh para juri yakni Ahmad Abdul (20) asal Kota Denpasar Bali.

"Terus terang dari keseluruhan peserta yang telah tampil, kamu lah yang paling mendekati kriteria idol baru," begitu
komentar Ari Lasso, sesaat setelah Abdul menyelesaikan lagu perdananya berjudul Lost Star ciptaan Adam Levine.

Armand pun menimpali komentar Ari Lasso. " Iya memang benar". Judika yang pernah menyanyi berduet dengan Ahmad, diminta oleh juri lainnya untuk nyanyi berduit menyanyikan lagu "Ayah" ciptaan Rinto Harahap. Semua juri memberikan aplaus atas kemerduan suara Ahmad. Dan dia pun memperoleh Golden Ticket ke babak berikutnya.

Penampilan perdana semalam, juga sedikit heboh dengan penampilan Irene Septiani (25) asal Tangerang, yang tidak lain adalah backing vocal salah satu juri, Judika.

Irene yang memang sudah biasa tampil di panggung bersama Judika, praktis tidak mengalami kesulitan membawakan lagu Domino Jessie J dan para juri sepakat memberikan Golden Ticket.

Di sesi ini, Judika menjadi 'sasaran' komentar dari para juri lainnya perihal nasib karirnya setelah ditinggalkan oleh Irene yang mengadu nasib ke Indonesian Idol 2017.

"Tidak apa-apa, saya memang ingin karir Irene bisa lebih cerah dengan masuk ke Indonesian Idol ini. Selamat berjuang," kata Judika.

Dari 13 peserta audisi, selain Ahmad dan Irene, peserta lain yang berhasil mengantongi Golden Ticket yakni Mona
(Kupang), Marion Jola alias Lala (Kupang), Dian Muliawaty (Wakatobi Sultra), Sarah, Maretha (Lamongan), Ayu Putri Sundari (Yogyakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro