INDONESIAN IDOL: Inilah Kriteria Idol Yang Dicari Para Juri

Indonesian Idol sudah melalui dua kali episode penayangan pada 18 dan 19 Desember dan sudah berhasil mendapatkan 18 talent yang melangkah ke babak eliminasi selanjutnya guna meraih tiket ke babak spektakuler.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 25 Desember 2017  |  19:04 WIB
INDONESIAN IDOL: Inilah Kriteria Idol Yang Dicari Para Juri
Empat dari 5 juri Indonesian Idol 2017 dari kiri Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, Ari Lasso

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesian Idol sudah melalui dua kali episode penayangan pada 18-19 Desember 2017 dan sudah berhasil mendapatkan 16 talent yang melangkah ke babak eliminasi selanjutnya guna meraih tiket ke babak spektakuler.

Hari ini, Senin (25/12/2017) dan esok hari, Selasa (26/12/2017), 5 juri Indonesian Idol season ke-9 yakni Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Maia Estiaty dan Judika, kembali akan menguji puluhan talent penyanyi yang bersaing ketat mendapatkan Golden Ticket ke babak eliminasi selanjutnya.

Di episode pertama, para juri memberikan Golden Ticket kepada 8 peserta audisi yakni Ahmad Abdul, Irene Septiani, Maretha, Marion Jola alias Lola, Ayu Putri Sundari, Mona, Chikita Christy, Dian Muliawaty.

Sementara di episode kedua, juri menemukan 8 talent yakni Ghea Indrawari, Bianca Jodie, Pandika,  Jauharotul  Khairiyah, Withney Sambono, Michael,  Revy,  Valeri Adelia .

Para calon talent, tentu saja menebak-nebak seperti apa kriteria talent Idol yang dicari-cari oleh para juri. Nah untuk mengetahui seperti apa kriteria calon Idol yang dicari, simak penuturan beberapa juri dan pengelola Indonesian Idol berikut ini:

Dini Putri (Programming & Acquisition Director RCTI)

"Setelah vakum selama 3-4 tahun, kini Indonesia Idol kembali digelar dengan talent baru yang sangat berbakat, berpotensi luar biasa dan penuh warna yang berasal dari seluruh daerah di Tanah Air. Lima juri Indonesian Idol yang fresh dan memiliki kompetensi di industri musik sudah tidak diragukan lagi, akan bekerja keras mencari 14 talent yang akan bersaing di babak Spektakuler nanti.

Ini memang tidak mudah karena semua talent memiliki bakat dan potensi yang luar biasa. Namun yang jelas para juri akan mencari talent yang benar-benar berkualitas sesuai dengan kriteria yang dicari oleh para juri".



Armand Maulana

"Penjurian season kali ini benar-benar menantang karena diisi oleh para talent yang telah berkembang dan bagus-bagus setelah ajang ini vakum selama 3-4 tahun. Untungnya ajang ini telah memiliki sistem eliminasi yang sangat bagus, sehingga jumlah peserta audisi yang mencapai 50.000 orang benar-benar melalui seleksi yang sangat ketat dan hanya mereka yang berkualitas yang bisa melalui tahapan seleksi. Kami juri yang memiliki kompetensi memadai tentu akan mencari talent yang terbaik".

Bunga Citra Lestari

"Kami mencari talent yang tidak hanya satu dua kali rekaman, terus albumnya meledak, lalu setelah itu hilang. Bukan seperti itu yang dicari, tetapi mereka yang benar-benar berbakat dan memiliki potensi karir menyanyi yang panjang. Ya, talent yang dicari itu seperti apa? Dia memiliki attitude yang baik, pekerja keras, berkarakter, bakat calon bintang. Nah, untuk mencari bakat seperti itu, kerap kali para juri terlibat perdebatan demi mendapatkan talent yang berkualitas".

Maia Estianty

"Dengan banyaknya peserta audisi yang penuh bakat seperti sekarang ini, pastinya memang ribet. Tetapi juri sudah memiliki kriteria dalam mendapatkan Idol. Yang pasti harus memiliki suara yang bagus, berkarakter, memiliki attitude yang baik serta memiliki nilai komersial yang tinggi".

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indonesian idol

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top