Ini 4 Kiat Bagi Generasi Milenial Agar Sukses Wujudkan Mimpi

Sudah hal yang lumrah jika kaum milenial saat ini sangat mudah termotivasi sekaligus mudah menyerah dengan mimpi ataupun cita-citanya. Hal ini terjadi karena banyaknya faktor, bisa jadi kurangnya ilmu atau gegabah dalam bertindak.
Nurfaizah A. | 22 Januari 2018 18:29 WIB
Generasi milenial China. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sudah hal yang lumrah jika kaum milenial saat ini sangat mudah termotivasi sekaligus mudah menyerah dengan mimpi ataupun cita-citanya. Hal ini terjadi karena banyaknya faktor, bisa jadi kurangnya ilmu atau gegabah dalam bertindak.

Ongky Hojanto, Motivator kenamaan Indonesia mengungkapkan ada 4 hal yang harus dilakukan oleh Kaum Milenial jika ingin meraih mimpinya. 4 hal tersebut ia paparkan dalam seminar Total Investment Science of Getting Wealth hari ini, Sabtu (20/01/2018), di mana ia menjadi pembicara salah satu seminar yang bertemakan 'NLP Modeling'.

"Yang pertama mereka (kaum milenial) harus punya tujuan hidup (yang kuat), yang kedua harus punya strategi (matang) di mana mereka bisa mencontoh idola mereka," jelas Ongky.

Ayah dari 3 anak perempuan ini mengatakan bahwa yang menjadi tantangan terhadap kaum milenial adalah ketika mereka meniru atau mengambil contoh dari idola mereka harus bisa memilah antara mengikuti gaya hidup yang positif, di mana itu tidak akan berdampak secara ekonomi.

"Jadi kan gaya hidup itu ada dua, ada gaya hidup yang disebut 'Lifestyle' ada yang 'Wealthstyle', Nah problem terbesar orang saat ini adalah sibuk mengejar 'Lifestyle' tapi lupa mengejar gaya hidup 'Wealthstyle'," kata Ongky

"Nah Wealthsyle adalah belajar investasi, contoh nabung saham, salah satu program yang luar biasa dari bursa efek Indonesia dan belajar instrumen-instrumen investasi lainnya, jadi seperti pepatah terdahulu, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, berakit-rakit kehulu, berenang kemudian," tambah Ongky.

"jadi ketika kita spending masa muda dengan hal-hal yang tidak mendukung kita untuk masa tua (nantinya) ya anda tidak akan mendapatkan sesuatu yang sama dengan orang lain ketika dia spending waktu untuk belajar dan investasi di masa mudanya," jelasnya lebih lanjut.

Mantan Akuntan ini juga memberikan nasehat untuk para milenial dalam meraih mimpi dan cita-citanya. Yakni sebuah nasehat yang beliau dapatkan dari Guru yang mengajarinya 10 tahun yang lalu.

"Jadilah Joki yang Jago dan carilah Kuda yang Laju, maksudnya (jika) anda terus memgembangkan diri sehingga anda jadi 'jago' di suatu bidang, akan ada orang yang lebih besar daripada anda, atau perusahaan yang lebih besar yang akan mengajak anda pindah ke tempat dia."

"Jadi ketika anda punya nilai lebih di dalam hidup ini, anda akan lebih mudah mendapatkan apapun, orang akan mudah mengajak anda kerjasama, orang akan mudah mengajak anda bekerja di tempat dia, jadi jadi joki yang jago dan cari kuda yang laju," jelas Ongky.

Untuk itu, Ongky menekankan agar kaum milenial yang ingin sukses meraih cita-cita dan mimpi mulailah serius hidupnya. "Anda harus punya target, mindset yang mendukung, strategi yang terbukti dan punya tindakan yang nyata," tegas Ongky (153)

Tag : generasi milenial
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top