Generasi milenial China./Istimewa
Fashion

Kamu Millenial & Ingin Investasi Saham? Gabung Saja ke Komunitas Ini!

Dika Irawan
Senin, 29 Januari 2018 - 10:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi generasi millenial yang tertarik berinvestasi saham, ada baiknya perlu belajar terlebih dahulu tentang hal itu. Sebab bila tidak, bisa-bisa Anda rugi.

Saat ini ada banyak informasi bertebaran di internet yang dapat dipelajari untuk belajar saham. Atau, Anda juga dapat belajar saham melalui komunitas. Salah satunya komunitas Investor Muda.

“Komunitas kami berdiri awalnya untuk memberikan edukasi pasar modal terutama generasi millennial,” ujar Jason Gozali, Chief Executive Officer (CEO) Investor Muda, Senin (29/1/2018).

Jason mengamati pilihan instrumen investasi yang paling mungkin untuk generasi millenial adalah saham. Alasannya, saham lebih fleksibel dan imbal hasilnya cenderung tinggi. Dan, keuntungannya dapat dipetik dalam waktu dekat. Lain halnya dengan properti, selain harganya tinggi, tetapi juga investasi properti kurang fleksibel.

“Habis menikah beli rumah, harganya naik 20% tahun depan dijual kan tidak masuk akal. Itulah kami arahkan ke generasi millenial karena [saham] misalnya bulan depan naik 10% ya 10%. Jadi bisa dinikmati kekayaannya,” tuturnya.

Jason mengatakan komunitasnya biasa melakukan edukasi ke kampus-kampus. Namun, aktivitas paling banyak dilakukan di Jakarta karena kebetulan investor paling banyak di sini.

“Kami selalu memberikan edukasi seputar investasi pasar modal. Kan Bursa Efek Indonesia memiliki program Yuk Nabung Saham lewat seminar. Kami bantu mereka untuk mengedukasi generasi muda.”

Menurut dia, bagi yang minat gabung ke komunitas ini cukup membayar sekitar Rp3 juta hingga Rp5 juta. Peserta nantinya akan mendapatkan membership seumur hidup, dan pihaknya akan membantu calon investor dari pembukaan saham hingga pelatihan rutin.

“Intinya kami akan bimbing mereka dalam berinvestasi saham di pasar modal. Hingga saat ini ada 250 alumni. Ada dari kalangan mahasiswa. Tetapi yang paling banyak itu profesional muda.”

Dia menilai untuk menjadi investor sukses tidak mesti dari kalangan kaya. Dari kalangan mana pun terbuka peluangnya. Asalkan mau belajar. Tetapi jika ada pendapat yang menyebut membeli saham itu gampang, pendapat itu salah. menurut Jason itulah yang paling gampang ditipu.

“Oleh sebab itu bila mau jadi investor sukses maka harus belajar untuk menghindari kesalahan-kesalahan tersebut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro