Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mawar Putih di Grammy 2018 Bawa Pesan Tentang Kesetaraan Gender dan Kekerasan Seksual

Para selebritas dan musisi yang hadir dalam gelaran Grammy Awards 2018 tampil dengan pesan politis di atas karpet merah. Jika pada ajang Golden Globe Awards awal pekan ini mereka tampil dengan busana serba hitam, kali ini mereka memilih menggunakan mawar putih sebagai simbol perlawanan mereka terhadap kekerasan seksual kepada perempuan dan kesteraaan gender di dunia.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 29 Januari 2018  |  10:44 WIB
Penyani Singer Miley Cyrus dalam  60th Annual Grammy Awards - Reuters
Penyani Singer Miley Cyrus dalam 60th Annual Grammy Awards - Reuters

Bisnis.com, NEW YORK - Para selebritas dan musisi yang hadir dalam gelaran Grammy Awards 2018 tampil dengan pesan politis di atas karpet merah. Jika pada ajang Golden Globe Awards awal pekan ini mereka tampil dengan busana serba hitam, kali ini mereka memilih menggunakan mawar putih sebagai simbol perlawanan mereka terhadap kekerasan seksual kepada perempuan dan kesteraaan gender di dunia.

Mawar putih tersebut dikenakan dengan beragam cara oleh para musisi, ada yang menentengnya, ada pula yang menempelkannya pada pakaian mereka. Secara spesifik mereka menyebut penggunaan mawar tersebut sebagai solidaritas mereka terhadap gerakan Time's Up yang tengah menyoroti kekerasan seksual yang sedang mengguncang dunia Hoollywood dan industri musik A.S.

Dlkutip dari Reuters, penyanyi Lady Gaga yang albumnya "Joanne" masuk nominasi untuk kategori Album Vokal Pop Terbaik tampil memukau di atas karpet merah dengan gaun armani bernuansa gothic dan victorian. Bunga mawar putih menempel dengan elok di bagian pundak kanannya.

Sementara itu, penyanyi Kelly Clarkson juga tampil memukau dalam balutan gaun emas dan hitamnya. Sembari melenggang di atas karpet merah dia juga membawa bunga mawar putih lengkap dengan batangnya. Dia mengatakan bahwa setangkai bunga yang dibawanya tersebut merepresentasikan perlawanan perempuan terhadap berbagai isu ketidaksetaraan gender saat ini.

"Bunga ini merepresentasikan harapan, kedamaian, dan simpati, saya pikir semua hal tersebut adalah hal yang baik untuk menjadi pegangan bagi setiap umat manusia di seluruh dunia," katanya.

Ajang ini juga menjadi emosional bagi musisi Kesha yang tampil dalam busana putih malam itu. Dia, diketahui sedang berjuang melawan produsernya Dr. Luke selama beberapa tahun ke belakang. Dia menuntut sang produser atas tuduhan kekerasan emosional dan seksual. Kesha membawakan lagu "Praying" untuk mengungkapkan hal tersebut.

Kesha tampil bersama Andra Day, Camilla Cabello, Cyndi Lauper, Bebe Rexha, Julia Michaels, dan Resistance Revival Chorus. Mereka, sama seperti Kesha, tampil dengan busana serba putih, menggantikan mawar putih yang dikenakan musisi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grammy award

Sumber : Reuters

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top