Maze Runner/Istimewa
Entertainment

BOX OFFICE: Maze Runner Raup Pendapatan US$23.5 Juta

Ilman A. Sudarwan
Rabu, 31 Januari 2018 - 07:31
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Film Maze Runner: The Death Cure berhasil mengakhiri dominasi Jumani: Welcome to the Jungle yang telah berlangsung selama 3 pekan berturut-turut.

Film produksi Fox Studio tersebut mencatatkan pendapatan sebesar US$23,5 juta dari penayangan mereka di 3.787 layar di kawasan Amerika Utara sepanjang pekan kemarin.

The Death Cure yang dibintangi oleh aktor Dylan O'Brien di akhir trilogi distopia ini berhasil memuncaki dunia pertunjukkan di daerah barat dan selatan. Perilisan film ini sempat ditunda selama selama setahun karena cedera yang dialami oleh O'Brien di lokasi syuting.

Dikutip dari Reuters, edisi pertama Maze Runner pertama kali diluncurkan pada 2014, di pekan pertamanya film tersebut mendapatkan US$32,5 juta. Sementara untuk seri keduanya, Maze Runner: The Scorch Trial meraup pendapatan sebesar US$30,6 juta pada 2015.

The Death Cure sendiri mendapatkan nilai B+ dari Cinemascore. Diketahui film ini menarik 51% persen penonton wanita dan 57% dari total penonton berusia di bawah 25 tahun.

Sementara itu, di pekan terakhirnya Jumanji berhasil mendapatkan US$16,4 juta dari 3.553 layar. Jumlah penonton pada pekan keenam mereka itu hanya turun 16% dari pekan sebelumnya. Secara keseluruhan, film ini berhasil meraup US$338 juta secara domestik sejak pertama kali tayang pada 20 Desember.

Dalam daftar film terlaris sepanjang masa, film ini hanya tertinggal US$3 juta dari film Zootopia. Mereka harus puas berada di posisi ke-46. Pendapatan mereka sepanjang penayangannya di seluruh dunia berada di atas perkiraan awal siapa pun. Tanpa disangka-sangka, film ini menjadi film dengan penjualan terbaik ketiga untuk Sony sepanjang masa.

Film bergenre aksi-komedi yang dibintangi oleh aktor Dwayne Johnson dan komedian Kevin Hart ini juga menghasilkan $ 17,7 juta internasional pada akhir pekan lalu. Secara keseluruhan, penayangan mereka di luar negeri menghasilkan pendapatan kotor sebesar US$484 juta. Gabungan domestik dan global penayangan mereka menghasilkan pendapatan sebesar $ 821,7 juta.

Sementara itu, film Hostiles yang dibintangi oleh aktor Christian Bale berhasil bertengger di posisi ketiga dengan raihan US$10.2 juta dari 2.815 layar. Di posisi keempat, ada film The Greatest Showman dengan raihan sebesar US$8,9 juta dari 2.663 layar, hanya turun 11% dari pekan sebelumnya.

Sementara penghuni terakhir di lima besar adalah film The Post karya sutradara Steven Spielberg dengan pendapatan sebesar US$8,9 juta dari 2.640 layar. Film ini masuk nominasi Oscar  kategori Gambar Terbaik dan Aktris Terbaik untuk aktris Meryl Streep. Pendapatan mereka pekan ini hanya turun 24%, secara total film ini sudah mendapatkan US$58 juta sejauh ini.

Di sisi lain, di akhir pekan keduanya 12 Strong harus puas berada di posisi keenam dengan pendapatan sebesar US$8,6 juta dari 3.018 layar. Film ini diikuti dengan Den of Thieves di posisi ketujuh dengan pendapatan sebesar US$ 8,4 juta dari 2.432 layar.

Untuk posisi kedelapan ada film The Shape of Water yang memimpin nominasi Oscar dengan 13 nominasi. Film ini berhasil mendapatkan US$5,7 juta dari 1.840 layar. Jumlah tersebut bertambah karena Fox baru saja menambah 1.001 layar untuk film ini. Drama fantasi ini secara total telah meraup US$37,7 juta dalam 9 pekan.

Posisi ke-9 dan ke-10 box office pekan ini dihuni oleh Paddington 2 dengan US$5,6 juta dari 2.792 layar dan Star Wars: The Last Jedi dengan US$4,2 juta dari 1.745 layar. Film ini secara total telah mendapatkan $ 610,7 juta dari 45 hari penayangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro