Film Isle of Dogs Jadi Penutup Festival SXSW

Festival Film South by Southwest (SXSW) ke-25 akan ditutup dengan penayangan film terbaru sutradara Wes Anderson "Isle of Dogs" pada 18 Maret 2018. Film yang juga membuka gelaran Festival Film Berlin pada awal bulan ini baru akan dirilis di Amerika Serikat pada 23 Maret mendatang.
Ilman A. Sudarwan | 08 Februari 2018 21:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Festival Film South by Southwest (SXSW) ke-25 akan ditutup dengan penayangan film terbaru sutradara Wes Anderson "Isle of Dogs" pada 18 Maret 2018. Film yang juga membuka gelaran Festival Film Berlin pada awal bulan ini baru akan dirilis di Amerika Serikat pada 23 Maret mendatang.

Film stop motion ini menceritakan tentang kehidupan penuh petualangan yang mengambil seting di sebuah negeri distopia Jepang. Karakter dalam film animasi ini diisi oleh aktor dan aktris kawakan seperti Bryan Cranston, Koyu Rankin, Edward Norton, Bob Balaban, Bill Murray, Jeff Goldblum, Kunichi Nomura, Akira Takayama, Greta Grewig, Frances McDormand, Akira Ito, Scarlett Johansson, Harvey Keitel, F. Murray Abraham, dan Yoko Ono.

Selain itu, dikutip dari Variety.com SXSW pada Rabu (7/2/2018) juga mengumumkan sisa program mereka sampai Maret nanti. Beberapa program yang dipastikan akan dilaksanakan adalah midnighters, short, sinema virtual, video musik, dan line-up episodik terbaru.

Program midnighters akan menampilkan sepuluh genre film, termasuk enam film baru yang akan bergabung dengan lusinan film yang telah ditayangkan sebelumnya. Secara total ada 132 judul film yang ditayangkan dalam gelaran ini. Beberapa judul baru yang masuk ke dalam program ini adalah Field Guide to Evil, Upgrade, Blood Fest, dan Ghost Stories.

"Ini adalah tahun terakhir saya untuk bisa menyelam ke dalam film-film yang didaftarkan selama tahun ini dan melihat gagasan liar yang dihasilkan para pembuatnya," kata Programer Senior Film SXSW Jarod Neece. "Midnighters tahun ini, yang dibuat baik oleh para pembuat film veteran ataupun pemula pasti akan memberikan suguhan yang menyenangkan untuk penonton SXSW yang beruntung," tambahnya.

Sementara itu Programmer Senior SXSQ lainnya Claudette Godfrey menambahkan catatan menarik bahwa lebih dari separuh film dalam program shorts, video musik, dan episode independen disutradarai oleh perempuan. SXSW juga memperluas jangkauan bagian bioskop virtualnya dengan 38 proyek yang menunjukkan bagaimana industri lain merangkul media baru ini.

"Setelah peluncuran bioskop virtual kami yang sukses tahun lalu, kami menggandakan jangkauannya sehingga lebih banyak lagi peserta kami dapat melihat karya yang menakjubkan ini," kata Programmer VR SXSW Blake Kammerdiener. "Para pemimpin industri dan pencipta independen yang bekerja dalam seni immersif akan mengubah perspektif Anda tentang makna mendongeng," tambahnya.

Tag : film, festival film
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top