Ini 5 Jurus Jitu agar Anda Hemat Berbelanja

Tak ada yang salah dengan kegiatan belanja. Namun, jangan lupa, bahwa menghabiskan uang bukan hanya dialokasikan untuka belanja kebutuhan Anda semata.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 09 Februari 2018  |  00:32 WIB
Ini 5 Jurus Jitu agar Anda Hemat Berbelanja
Pengunjung beristirahat di gerai Matahari Department Store Pasar Raya, Jakarta, Kamis (21/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA—Tak ada yang salah dengan kegiatan belanja. Namun, jangan lupa, bahwa menghabiskan uang bukan hanya dialokasikan untuka belanja kebutuhan Anda semata.

Berikut kiat yang perlu Anda perhatikan ketika berbelanja agar tidak boros, seperti dikutip dari Forbes

1. Belilah merek loka dengan harga terjangkau.

Membeli barang-barang dengan merek global akan sangat menguras kantong. Jangan terlalu terpengaruh terhadap citra brand. Utamakan kualitas dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda

2. Jangan beli barang sale.

Jika Amda tidak membutuhkan barang itu, buat apa Anda merogoh kocek untuk membelanjakannya. Anda sama sekali tidak sedang berhemat ketika membeli barang obral super murah, tetapi tidak Anda butuhkan sama sekali.

3. Jangan beli barang murahan.

Hal ini mungkin berlaku untuk beberapa baproduk seperti elektronik atau barang yang mudah rusak lainnya, pilih yang kualitasnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Buat catatan belanja.

Anda harus berkomitmen bahwa Anda tidak akan membeli barang-barang di luar daftar tersebut.

5. Jangan terlalu sering mengecek e-commerce.

Saat bosan, bisa jadi ini kegiatan paling menyenangkan. Namun, percayalah, kegiatan ini bisa menghipnotis Anda dengan mudah untuk segera mentransfer sejumlah uang untuk membeli pakaian yang tidak terlalu Anda butuhkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
belanja online

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top