Dihujani Kritik, Album Terbaru Justin Timberlake Merajai Billboard 200

Penyanyi Justin Timberlake berhasil merajai tangga album Billboard 200 Amerika Serikat dengan karya terbarunya bertajuk Man of the Woods. Keberhasilannya ini justru datang saat dia tengah kebanjiran kritik dari warganet, dan kritikus terkait album terbarunya serta penampilannya di ajang Super Bowl.
Ilman A. Sudarwan | 13 Februari 2018 20:43 WIB
Foto trailer Justin Timberlake & The Tennessee Kids - Istimewa

Bisnis.com, LOS ANGELES -  Penyanyi Justin Timberlake berhasil merajai tangga album Billboard 200 Amerika Serikat dengan karya terbarunya bertajuk Man of the Woods. Keberhasilannya ini justru datang saat dia tengah  kebanjiran kritik dari warganet, dan  kritikus terkait album terbarunya serta penampilannya di ajang Super Bowl.

Berdasarkan data Nielsen Music, pada Senin (12/2/2018), album terbaru Timberlake tersebut -setelah lama vakum sejak 2013- berhasil terjual lebih dari 242.000 unit pada pekan pertamanya dirilis ke publik.

Dikutip dari Reuters, dengan capaian tersebut, Man of the Woods menjadi album keempat Timberlake yang berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard, sekaligus menjadi album dengan penjualan terbesar di Amerika Serikat. Kesuksesan penjualan ini mengalahkan album Reputation yang dirilis pada Desember 2017.

Album tersebut merangsek ke posisi pertama setelah Timberlake tampil pada ajang Super Bowl, 4 Februari lalu. Malam itu dia membawakan lagu-lagu lamanya yang masih populer sampai saat ini. Kontroversi mencuat ketika dia menampilkan proyeksi wajah musisi Prince yang meninggal pada 2016 dalam acara besar tersebut.

Penampilan mantan penyanyi Nsync pada jeda pertandingan Super Bowl itu ditonton oleh 103 juta warga Amerika Serikat melalui televisi.

Penyanyi yang dikenal lewat lagu-lagu seperti 'SexyBack' dan 'Rock Your Body' ini mempromosikan Man of the Woods sebagai album yang terinspirasi dari kota kelahirannya.

Album tersebut membuatnya menggali lebih dalam tentang asal-usul keluarganya di kota Memphis, Amerika Serikat.

Meskipun, jumlah penjualan album terbilang fantastis, ternyata album Timberlake dicap mengecewakan oleh para kritikus musik dan media massa.

Media Esquire, menyebut album tersebut mengecewakan dan memalukan. Menyusul USA Today yang menyebut album tersebut tidak layak disebut sebagai gabungan pop dan lagu Amerikana sama sekali.

Pada tangga lagu digital Billboard, tercatat tiga lagu Timberlake yang berhasil masuk jajaran Top 20. Ketiga lagu tersebut adalah, 'Say Something' yang dinyanyikan bersama Chris Stapleton, 'Man of the Woods', dan 'Can't Stop Feeling'.

Sumber : reuters

Tag : justin timberlake, musik, Super Bowl
Editor : Diena Lestari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top