35 Artis KPop Konser di Dubai

117 Live dan Hyundai C Square membawa konser Artis KPOP terbesar ke Dubai bernama SMTOWN LIVE, sebuah pertunjukkan global yang akan hadir di Timur Tengah sebagai bagian dari tur dunia SMTOWN.
Mia Chitra Dinisari | 16 Februari 2018 13:07 WIB
Kangta - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  117 Live dan Hyundai C Square membawa konser Artis KPOP terbesar ke Dubai bernama SMTOWN LIVE, sebuah pertunjukkan global yang akan hadir di Timur Tengah sebagai bagian dari tur dunia SMTOWN. 

‘SMTOWN LIVE WORLD TOUR VI in Dubai’ akan diselenggarakan di Dubai Autism Rocks selama 4 jam mulai pukul 6 sore pada tanggal 6 April. Konser tersebut akan menghadirkan 35 artis yang merupakan bintang SM seperti KANGTA, BoA, TVXQ!, SUPER JUNIOR, Girls' Generation, SHINee, EXO, Red Velvet, TRAX, dan Henry.

SMTOWN LIVE, yang memulai tur pertamanya pada tahun 2008, telah diselenggarakan di berbagai kota besar di seluruh dunia termasuk Seoul, New York, LA, Paris, Tokyo, Beijing, Shanghai, Bangkok dan Singapura. Konser ini akan menghadirkan pertunjukkan dinamis, membawakolaborasi luar biasa dan bagian EDM sambil memukau para penonton dengan pertunjukkan yang memesona dan produksi panggung yang menakjubkan.

Menanggapi acara yang akan datang, Mohammed Khammas, CEO Al Ahli Holding Group, induk perusahaan dari 117 Live mengatakan sangat senang dapat bekerjasama dengan Hyundai C Square untuk membawa artis K-Pop ke Dubai melalui SMTOWN LIVE.

"Musik pop Korea telah berkembang pesat dan mempunyai daya tarik yang besar di seluruh dunia, termasuk di UAE. Kami menantikan kedatangan fans dari berbagai belahan dunia untuk datang kesini dan menikmati musik yang menyenangkan, yakni K-Pop dan segala macam keindahannya disini, di Dubai.” ujarnya dalam siaran persnya.

Berbicara tentang konser di Dubai, Sungyun Kim, CEO Hyundai C Square berkata,  Hyundai berharap akan kesuksesan acara ini, bekerja sama dengan 117 Live. "Kami berharap dapat memperluas kerjasama kami untuk memanfaatkan berbagai kesempatan di masa mendatang.”ujarnya.

Issam Kazim, CEO Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DCTCM), berkata: “Publik merespon dengan baik lagu EXO “Power” yang diputar pada pembukaan acara The Dubai Fountain pada bulan Januari lalu dan hal ini membuktikan kepopuleran K-Pop di kota ini. Dengan target 20 juta pengunjung pada tahun 2020, ini memberikan kesempatan pada kami untuk mengajak fans K-Pop setia di UAE maupun di seluruh negara lain di dunia. Kamipun senang karena tahun ini Dubai telah diperkenalkan sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan konser tur SMTWON LIVE, yang akan menghadirkan pertunjukkan dari bintang K-pop di Dubai untuk pertama kalinya.”

Membuat kehadirannya terasa di acara ini adalah artis wanita No.1, BoA. BoA merupakan ikon artis korea yang berhasil meraih kesuksesan di luar negeri. BoA bukan hanya artis nomor 1 di Korea tetapi juga di Jepang. Boa merupakan artis Korea pertama yang berhasil memperoleh lebih dari 1 juta penjualan dan artis Korea pertama yang berhasil masuk Billboard 200 pada tahun 2009. Dengan performa dan musik yang kuat, TVXQ! dicintai di seluruh Asia.

Lagu mereka MIROTIC pernah terpilih sebagai salah satu dari 50 lagu boy band terbaik sepanjang masa oleh majalah Rolling Stone dan akan menjadi band fantastis yang akan tampil pada SMTOWN LIVE WORLD TOUR VI. Kangta yang dulunya merupakan anggota Hallyu boy band dan sekarang merupakan artis terkenal juga akan membawakan lagunya pada hari itu.

Line-up yang memikat tersebut juga akan menghadirkan boy band K-Pop ternama, SUPER JUNIOR yang albumnya berada di posisi #1 pada tangga lagu iTunes di 23 negara. Girl’s Generation yang merupakan salah satu girl group terbaikdi Asia juga turut ambil bagian pada line-up menakjubkan ini. Album Holiday Night mereka merupakan #1 di tangga lagu Billboard US World Album dan #1 dalam tangga lagu iTunes Album di 19 negara.

Melanjutkan kemunculan musical talent yang gemilang dari Korea yaitu top-trending girl band Red Velvet, yang dianugerahi penghargaan sebagai grup wanita terbaik pada ajang penghargaan musik Mnet Asian Music Awards 2017. Album mereka “Perfect Velvet” menjadi #1 pada tangga lagu Billboard US World Album untuk keempat kalinya, menghasilkan penghargaan sebagai penyanyi K-POP yang memiliki lagu hits #1 paling banyak.

Penyanyi dari lagu POWER yang merupakan lagu K-Pop pertama yang digunakan dalam pertunjukkan Dubai Foutain Performance, milik boyband EXO juga akan kembali menghibur fans mereka dari Dubai.Mereka berhasil meraih status sebagai quadruple million sellers dengan album keempat mereka dan menang selama 5 tahun berturut-turut dalam kategori album of the year pada acara penghargaan musik Mnet Asian Music Awards.

TRAX merupakan band rock yang diakui yang telah tampil melintasi Korea dan Jepang. Dengan spektrum musik yang luas, mereka akan tampil pada sesi EDM dalam konser ini. Grup berbakat SHINee juga akan membawakan beberapa lagu hits mereka.

Pencapaian mereka termasuk sitasi perdana menteri pada acara South Korean Pop Culture Awards tahun 2016. Entertainer multi-faceted Henry akan tampil solo konser. Lahir di Kanada, dia merupakan penyanyi, penari, rapper, beatboxer, pencipta lagu dan aktor berprestasi.

Tag : Kpop
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top