BNI buka 3 anjungan di BNI Java Jazz Festival 2018 selama 2-4 Maret 2018. Bisnis/Ilman A. Sudarwan
Musik

Tiga Stan BNI Siap Manjakan Pengunjung BNI Java Jazz Festival 2018

Ilman A. Sudarwan
Sabtu, 3 Maret 2018 - 18:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BNI Java Jazz Festival punya puluhan stan unik yang tak siap peristirahatan para penonton di sela-sela pertunjukan. Dari mulai stan makanan, minuman, sampai lounge eksklusif yang akan memanjakan para pengunjung.

Salah satu booth atau stan yang paling menarik dalam gelaran yang berlangsung pada 2-4 Maret 2018 ini adalah stan dari  BNI yang terdiri dari tiga buah stan utama. Ketiga stan tersebut punya kekhasan desain dan fitur yang berbeda-beda namun tetap dalam satu tema desain yang sama.

Perwakilan Divisi Marketing Communication BNI Monditya Wijaya mengatakan bahwa konsep ketiga stan tersebut disesuaikan dengan tema besar gelaran Java Jazz tahun ini, yakni tema vintage atau old school.

Namun, Monditya menambahkan, oihaknya tidak ingin terjebak dengan hanya membuat satu tema desain yang asal kuno dan jadul. BNI justru membuat stan tersebut seperti sebuah rangkaian cerita dan perjalanan bertema vintage.

Tiga Stan BNI Siap Manjakan Pengunjung BNI Java Jazz Festival 2018

Pada stan pertama yang berupa instalasi seni, Monditya menjelaskan, dia ingin memberikan kesan vintage era 1960-1970-an. Area tersebut, lanjutnya ditujukan untuk menjadi tempat berfoto yang unik dan menarik bagi para pengunjung.

"Area itu ditujukan memang untuk menarik massa. Selain itu, fungsinya nanti di sana juga kami akan mempromosikan dan membantu pengunjung dalam menggunakan aplikasi Yap!" jelasnya.

Aplikasi yap! adalah metode pembayaran yang memungkinkan nasabah menjadi inisiator atas transaksi di merchant. Metode pembayaran ini membutuhkan media aplikasi mobile yang dimiliki oleh nasabah dan merchant.

Metode pembayaran yang digunakan saat transaksi adalah dengan menggunakan QR Code scanner. Aplikasi yap! telah disediakan dalam Android dan setiap device harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca Juga BJ Habibie Sakit

Sementara pada stan kedua, yakni stan Emerald BNI menyiapkan desain bertema art deco yang terkesan megah dan nyaman. Tempat tersebut, lanjutnya, digunakan sebagai tempat istirahat bagi para nasabah BNI Emerald.

"Ada tempat istrahat, ada makanan dan minuman juga. Lebih ke hospitality kalau yang Emerald," tambahnya.

Sementara itu, pada stan terakhir BNI membuat desain bertema restoran kecil ala Amerika era 1980-an. Warnanya didominasi hijau dan oranye, dalam bentuk-bentuk lingkaran dan kotak dengan sudut tumpul. Sementara secara fungsinya, stan ini ditujukan untuk membantu transaksi perbankan nasabah.

"Selain itu, di lantai 2 juga kami sediakan tempat untuk rekan-rekan media. Konsep seperti ini baru pertama kali kami terapkan di Java Jazz," jelasnya.

Hari pertama BNI Java Jazz Festival 2018  Jumat (2/3/2018) berlangsung meriah dan unik dengan kehadiran grup musik Elek Yo Band, yang diawaki sejumlah Menteri Kabinet Jokowi. Berikut ini suasana hari pertama BNI Java Jazz Festival 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro