Candra Darusman, Erwin Gutawa, Budhy Haryono, dan Personil Chaseiro di BNI Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Minggu (3/3/2018) dini hari.Bisnis/Ilman A. Sudarwan
Musik

Candra Darusman, Karimata, Chaseiro Reunian di BNI Java Jazz Festival 2018

Ilman A. Sudarwan
Minggu, 4 Maret 2018 - 01:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para pencinta musik jazz era 80-an memadati BNI Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Minggu (3/3/2018) dini hari. Meski sudah larut dan berganti hari, mereka tetap bersemangat menyambut penampilan musisi Candra Darusman yang tampil bersama beberapa personel band Karimata.

Adalah komposer Erwin Gutawa dan drummer Budhy Haryono yang bereuni bersama Candra di atas panggung. Meski, hanya dalam format trio penampilan mereka berhasil menghibur para penonton beragam usia, dari remaja sampai orang tua.

Candra mengawali penampilannya dengan berduet bersama penyanyi Adikara Fardy. Keduanya membawakan lagu baru yang diciptakan Candra dalam album terbarunya Detik Waktu.

Sebelum Candra naik panggung, beberapa musisi yang lebih muda seperti penyanyi Monita Tahalea dan Nina Tamam tampil sebagai musisi pembuka dengan membawakan lagu-lagu Candra seperti Senantiasa dan Perkenalan Pertama.

Candra Darusman, Karimata, Chaseiro Reunian di BNI Java Jazz Festival 2018

Bersama Erwin dan Budhy, Candra membawakan lagu Esokkan Masih Ada yang dipopulerkan oleh penyanyi Utha Likumahuwa. Mereka membawakannya secara instrumental. Para penonton bernyanyi mengikuti irama tri Karimata.

Selepas tampil bertiga Candra mengundang beberapa rekannya yang dulu tergabung dalam Chaserio. Mereka membawakan lagu Jangan Salah. Lagu itu, kata Candra merupakan penggambaran rasa terima kasihnya kepada para sahabatnya selama berkarier di dunia musik Tanah Air.

"Selalu ada teman atau sahabat sejati dalam hidup. Mereka ini lah yang banyak membantu dan menemani saya selama ini," katanya.

Pada penampilan tersebur, Candra juga mengucapkan terima kasih kepada Produser Signature Musik Indoneia yang membantunya merilis album  Detik Waktu: Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman yang berisi lagu-lagu populer ciptaannya.

Malam itu dia juga membawakan satu-satunya lagu baru yang dibuatnya untuk album tersebut yakni Amazing Point of View. "Lagu ini untuk Anda semua yang sangat berarti buat saya," katanya sebelum mulai memainkan lagu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro