Spin Off Terbaru Star Wars Bakal Tayang di Cannes Festival Films 2018

Bagi Anda para pencinta film Star Wars tentunya sudah sangat menantikan bagaimana pengembangan universe baru yang dilakukan oleh Disney Pictures. Sebagaimana diketahui, pihak Disney meang tengah mengembangkan sekuel, serial, hingga film spin off untuk menjembatani cerita baru Star Wars.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 10 April 2018  |  18:23 WIB
Spin Off Terbaru Star Wars Bakal Tayang di Cannes Festival Films 2018
Teaser Star Wars The Last Jedi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda para pencinta film Star Wars tentunya sudah sangat menantikan bagaimana pengembangan universe baru yang dilakukan oleh Disney Pictures. Sebagaimana diketahui, pihak Disney meang tengah mengembangkan sekuel, serial, hingga film spin off untuk menjembatani cerita baru Star Wars. 

Salah satu spin off terbaru yang dijadwalkan akan tayang dalam waktu dekat adalah Solo: A Star Wars Story. Kabar gembiranya, film ini akan ditayangkan pertama kalinya di ajang Cannes Film Festival 2018 pada 15 Mei 2018. Penayangan tersebut, lebih cepat 10 hari sebelum penayangan resminya di seluruh dunia.

Dikutip dari Reuters, alur cerita film ini akan mengajak moviegoers ke masa silam untuk menyaksikan sosok Han Solo yang lebih muda. Tak lagi aktor kawakan Harrison Ford yang akan memerankan karakter Solo, melainkan aktor pendatang baru Alder Ehnrenreich.

Kabar ini terbilang mengejutkan karena selama ini ajang Cannes Film Festival 2018 dikenal sebagai festival pemutaran dan penganugerahan film-film seni dari seluruh dunia, bukan untuk film komersil dan populer seperti Star Wars.

Meski begitu, tak berarti film Solo akan menjadi film pertama yang tayang di festival tersebut. Sebelumnya pada 2002, film Attack of the Clones juga ditayangkan di sana. Selain itu, film Revenge of the Sith juga pernah ditayangkan di gelaran tersebut pada 2005.

Film ini sebagaimana disebutkan di atas adalah adalah bagian dari usaha Walt Disney Co untuk mengembangkan cerita dari Star Wars original. Upaya ini dimulai dengan merilis film reboot Star Wars: The Force Awakens yang menjadi hit pada 2015.

Sepanjang produksinya, film ini dilanda berbagai macam kesulitan. Salah satunya adalah ketika sutradara Phil Lord dan Christopher Miller yang terkenal karena The Lego Movie harus dipecat pada Juni 2017 karena dianggap memiliki perbedaan sisi kreativitas. Setelah itu, sutradara veteran Hollywood Ron Howard mengisi posisi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
festival film cannes, star wars

Sumber : Reuters

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup