'Harvey Weinstein' akan Tampil di Cannes Film Festival

Produser yang kini tengah terjerat lusinan tuduhan kasus pelecehan seksual Harvey Weinstein akan tampil di Cannes Film Festival bulan ini. Dia akan tampil dalam film dokumenter tentang skandal pelecehan seksual yang akan ditayangkan dalam festival tersebut.
Ilman A. Sudarwan | 02 Mei 2018 01:55 WIB
Harvey Weinstein - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Produser yang kini tengah terjerat lusinan tuduhan kasus pelecehan seksual Harvey Weinstein akan tampil di Cannes Film Festival bulan ini. Dia akan tampil dalam film dokumenter tentang skandal pelecehan seksual yang akan ditayangkan dalam festival tersebut.

Film dokumenter berjudul Citizen Harvey tersebut dibuat oleh pihak produser Man on Wire Lightbox yang bekerja sama dengan BBC. Pihak stasiun televisi Inggris tersebut akan menayangkannya di Inggris setelah penayangan perdana di Cannes. Sementara penjualan dilakukan oleh pihak Embankment.

Weinstein sebagaimana diketahui tengah menjalani berbagai investigasi dari pihak kepolisian A.S. dan Inggris terkait berbagai tuduhan pelecehan seksual. Film Citizen Harvey akan mengupas dengan dalam berbagai skandal tersebut serta dampaknya secara luas yang memicu berbagai pergerakan seperi kampanye #MeToo yang masih ramai di media sosial hingga kini.

Pendiri Lightbox Simon Chinn sebelumnya dikenal berkat film Man on Wire dan Searching for Sugar Man. Dia juga pernah bekerja sama dengan sepupunya Jonathan Chinn dalam memproduksi Poppy Dixon. Sementara sang sutradara film ini adalah Ursula Macfarlane yang pernah masuk nominasi BAFTA.

Chinn mengatakan, tujun diproduksinya film dokumenter ini adalah untuk memberi tahu lebih dalam tentang berbagai lapisan dan seberapa kompleks tentang skandal yang menggoncang Hollywood dan dunia hiburan A.S. ini.

“Kami ingin film ini menggambarkan bagaimana cara kekuasaan bekerja untuk mereka yang berkuasa, kepada mereka yang menjadi korban, dan bagaimana hal itu bisa terjadi seolah tanpa tantangan atau hambatan sama sekali,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Variety.

Pemilik Emankment mengatakan bahwa kinerja Simon, Jonathan, dan Ursula dalam film ini sangat mengagumkan. Dia yakin bahwa mereka adalah pencerita yang baik, dengan pisau observasi yang tajam dan yakin film ini akan sesuatu yang hebat bagi para penonton di seluruh dunia.

“Dampak dari skandal ini sudah menyentuh hal yang lebih luas dari Hollywood, dan film ini mencoba menjawab pertanyaan penting dalam skandal seperti ini. Tidak hanya tentang orang yang ada saat ini, tetapi juga tentang bagaimana kita saling memperlakukan satu sama lain, dan bagaimana caranya kita secara kolektif bisa melewati ini,” jelasnya.

Sumber : Variety

Tag : festival film cannes, Pelecehan Seksual
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top