Desainer Fahmi Hendrawan Dan koleksinya/Nur Faizah
Fashion

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Pria ala Desainer Fahmi Hendrawan

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 7 Juni 2018 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kurang lebih satu Minggu lagi, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439H.

Tentunya, untuk menyambut hari yang Fitri beragam kebutuhan sudah dipersiapkan mulai dari jauh-jauh hari. Salah satu yang paling dicari untuk merayakan Lebaran adalah pakaian.

Untuk para laki-laki yang sedang berburu pakaian untuk dikenakan pada hari lebaran nanti, Anda perlu memperhatikan tips dari desainer baju muslim pria dari Fatih Indonesia, Fahmi Hendrawan berikut ini.

"Pertama, jangan takut untuk mengeksplor, desain-desain baju laki-laki yang tidak biasa, dalam artian jangan kaku, biasanya kan kalau laki-laki sukanya model baju yang begitu-begitu [kemeja Koko, kaos dan sebagainya] saja padahal sekarang banyak bermunculan desain-desain dan motif-motif yang sudah modern, stylish dan tetap 'laki' dan macho gitu," ungkap Fahmi saat ditemui Bisnis di Gandaria City Mall, Jakarta, Kamis (7/6).

Menurut Fahmi, kaum laki-laki di Indonesia sekarang sudah mulai sadar akan fashion. Dia menyarankan agar para laki-laki bisa mengeksplorasi desain pakaian seperti koko kimono dengan modifikasi patern atau baju kurta yakni pakaian yang berkerah shanghai seperti baju koko pada umumnya namun panjangnya mencapai lutut.

Selain itu, Koko dengan paduan motif batik juga dapat menjadi pilihan seperti produk-produk dari Fatih Indonesia. Atau model gamis untuk laki-laki pun kini semakin digemari, Anda bisa mencari gamis dengan aplikasi batik atau polosan dengan warna-warna yang sesuai selera Anda.

"Kedua, untuk warna-warna saya menyarankan agar tidak harus melulu putih bagi baju muslim, sekarang berbagai macam warna bisa kita eksplor dari mulai warna-warna yang soft [warna-warna pastel], warna earth tone atau warna-warna yang bold sampai warna yang cerah sekalipun bisa dipilih dan dipakai oleh laki-laki masa kini," tambahnya.

Untuk cutting atau model bajunya Fahmi mengatakan model slimfit sangat cocok digunakan baik saat lebaran ataupun untuk dikenakan sehari-hari setelah lebaran seperti untuk jadi pakaian kerja atau bahkan hanya sekedar hang out bersama teman.

"Ketiga, untuk celananya sekarang sudah banyak ya celana-celana laki-laki yang di atas lutut karena kan sudah banyak yang mulai hijrah ya, tapi modelnya tetap stylish juga, atau bisa pilih celana yang sesuai dengan selera namun tetap nyaman dipakai selama lebaran" tukasnya.

Keempat, untuk bahan pakaian, Fahmi menyarankan agar memilih pakaian yang terbuat dari kain katun, karena Hari Lebaran identik dengan pergi bersilaturahmi ke rumah sanak saudara sehingga bahan pakaian dari katun yang ringan dan mudah menyerap keringat akan membuat lebih nyaman.

Terakhir, Fahmi menyarankan agar Anda membeli produk dan model pakaian yang dapat dikenakan untuk setiap kesempatan, sehingga pakaian tersebut bisa digunakan setiap waktu Anda membutuhkannya dan pilihlah pakaian yang sesuai dengan proporsi tubuh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro