Siapakah Inés Zorreguieta, Adik Ratu Maxima yang Ditemukan Bunuh Diri?

Ins Zorreguieta adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Dia dan Ratu Maxima memiliki dua kakak laki-laki, Juan Zorreguieta Cerruti dan Martn Zorreguieta Cerruti.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 08 Juni 2018 13:13 WIB
Ins Zorreguieta. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Kabar mengenai Inés Zorreguieta, adik dari Ratu Maxima yang ditemukan meninggal karena bunuh diri di Buenos Aires, Argentina pada Rabu (6/6/2018) cukup mengejutkan.

Dilansir dari El Mundo, Inés Zorreguieta adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Dia dan Ratu Maxima memiliki dua kakak laki-laki, Juan Zorreguieta Cerruti dan Martín Zorreguieta Cerruti.

Selain itu, Inés memunyai tiga saudara tiri dari pernikahan pertama sang ayah. Saat masih remaja, dia yang sangat mencintai dunia musik sehingga belajar menyanyi dan bermain gitar di Escuela de Música Contemporánea.

Pada 2002, Inés lulus SMA dan pada tahun yang sama menjadi pendamping pengantin di pernikahan kakaknya, Ratu Maxima dan Raja Willem-Alexander.

Saat itu, ayah mereka, Jorge Horacio Zorreguieta--yang pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian pada masa pemerintahan diktator Jorge Rafael Videla--tidak diizinkan untuk datang oleh Parlemen Belanda pada pemberkatan nikah sang putri. Saat itu, ibu Ratu Maxima—istri Jorge Horacio Zorreguieta— María del Carmen Cerruti Carricar juga tidak datang ke upacara pernikahan putrinya.

Ketika sang kakak menjadi Ratu Belanda, Inés tinggal di Buenos Aires dan masuk jurusan psikologi Universitas Belgrano. Ketika Putri Ariane, anak Ratu Maxima dan Raja Willem-Alexander, lahir pada 2007, Inés menjadi ibu baptisnya.

Menurut La Nacion, dia lalu bekerja di PBB di kantor Panama sejak 2009-2011 tetapi kembali ke Argentina pada 2012 saat pernikahannya berakhir. Bersamaan dengan kabar tersebut, media internasional mulai melaporkan bahwa Inés melakukan pengobatan untuk depresi dan gangguan makan di sebuah klinik di Almagro.

Dia tidak pernah kehilangan hasratnya terhadap musik dan tampil pada acara New Voices Festival pada 2014. Pada Januari 2017, dia pun tertangkap kamera sedang tampil menyanyi ketika seorang pengguna Twitter @RickEversRoyal membagikan video Inés menyanyikan lagu Amy Winehouse “Take the Box”.

Inés juga menimbulkan kontroversi ketika dia bekerja di Direktorat Jenderal Administrasi Sekretariat Eksekutif Dewan Nasional untuk Koordinasi Kebijakan Sosial Presidensi Bangsa pada 2016 di Argentina.

Dia dianggap kurang berpengalaman dan pelatihan untuk terlibat dalam mengoordinasikan kebijakan sosial Presiden Mauricio Macri. Menurut Santiago Times, Pemerintah Argentina berargumentasi bahwa "pengecualian yang tinggi" telah dibuat untuk pekerjaan Inés.

Dia dekat dengan Ratu Maxima dan keduanya muncul pada pemakaman ayah mereka pada Agustus 2017 yang meninggal karena kanker pada usia 89.

Dilaporkan BBC, Maxima membatalkan seluruh jadwal kunjungan kenegaraannya dan akan segera pulang ke Argentina untuk menghadiri pemakaman sang adik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internasional

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top