Aktor Kevin Spacey Kembali Tersangkut Kasus Pelecehan Seksual

Kepolisian London menyelidiki tiga laporan pelecehan seksual yang ditujukan kepada aktor ternama Kevin Spacey.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 04 Juli 2018 10:19 WIB
Aktor Kevin Spacey tiba di Academy Awards 2014 di Hollywood, California, AS pada 2 Maret 2014. - Reuters/Adrees Latif

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepolisian London menyelidiki tiga laporan pelecehan seksual yang ditujukan kepada aktor ternama Kevin Spacey.

Antara Februari-April 2018, pihak kepolisian mendapat laporan bahwa Spacey telah melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa pria di London dan Gloucester, Inggris.

Laporan tersebut membuat jumlah tuduhan pelecehan seksual yang diselidiki di London dan terkait dengan aktor AS itu menjadi 6, yakni 5 laporan pelecehan seksual dan 1 laporan penyerangan. 

Dari 3 tuduhan terbaru itu, 2 diantaranya terjadi di London yakni di kawasan Westminster (1996) dan Lambeth (2008) serta 1 lainnya di Gloucester (2013).

Secara keseluruhan, aktor peraih Piala Oscar ini sudah menghadapi tuduhan pelecehan seksual dari lebih 30 pria.

Tuduhan pertama datang dari aktor Anthony Rapp pada November 2017. Dia menuding Spacey melakukan hubungan seksual dengannya pada 1986, yakni ketika dia masih berusia 14 tahun dan Spacey berusia 26 tahun.

Menanggapi pernyataan Rapp, Spacey mengaku tidak ingat kejadian tersebut dan dia meminta maaf secara terbuka. Saat tuduhan lain yang sama menyerangnya, sang aktor membantah semua tuduhan tersebut.

Spacey sekarang berusia 58 tahun. Sepanjang perjalanan kariernya, dia telah berhasil memenangkan dua Piala Oscar untuk penampilannya di film "American Beauty" (2000) dan "Usual Suspects" (1996).

Antara 2004-2015, Spacey diketahui bekerja sebagai Direktur Artistik di The Old Vic Theatre, London.

Tag : hollywood, Pelecehan Seksual
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top