Inspigo Bekali Generasi Muda Untuk Sambut Revolusi Industri 4.0

Starup berupa aplikasi bernama Inspigo (Inspiration on the Go) berbagi inspirasi dalam acara konferensi pers yang diselenggarakan pada Selasa (4/8/2018) di Jakarta guna menyambut Revolusi Industri 4.0 yang dimulai secara masif pada 2020.
Aprianus Doni Tolok | 05 September 2018 00:20 WIB
CEO Inspigo Tyo Guritno - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA - Starup berupa aplikasi bernama Inspigo (Inspiration on the Go) berbagi inspirasi dalam acara konferensi pers yang diselenggarakan pada Selasa (4/8/2018) di Jakarta guna menyambut Revolusi Industri 4.0 yang dimulai secara masif pada 2020.

Aplikasi yang didirikan oleh Tyo Guritno, Yoris Sebastian, dan Eva Ditasari menawarkan segudang bekal berupa inspirasi yang dibagikan oleh tokoh-tokoh yang berkompeten di bidangnya masing-masing seperti jurnalis dan host Najwa Shihab, CEO Net Mediatama Televisi Wishnutama, aktor Ernest Prakasa,  pendiri Tokopedia William Tanuwijaya, dan musisi Adie MS.

Revolusi Indostri 4.0 yang bercirikan otomatisasi di berbagai lini kehidupan secara tidak langsung akan berimbas pada pergeseran kebutuhan sumber daya manusia (SDM) dengan keterampilan tertentu.

Inspigo menilai SDM Indonesia di masa mendatang harus memiliki setidaknya salah satu dari sepuluh soft skill yang banyak dibutuhkan pada era tersebut. Beberapa soft skill yang dibutuhkan nantinya adalah people management, judgement & decision making, cognitive flexibility, dan complex problem solving.

Co-founder sekaligus commisioner Inspigo Yoris Sebastian mengatakan generasi milenial (generasi yang lahir antara 1980 sampai sekitar 1995) dan generasi Z (generasi yang lahir antara sekitar 1995 - 2014) adalah calon pemimpin negara pada saat itu.

"Revolusi Industri 4.0 adalah sebuah keniscayaan. Kita tidak perlu takut tetapi hal ini juga tidak dapat dihindari," ujarnya.

Sebagai bentuk kontribusi Inspigo dalam mempersiapkan generasi muda bangsa, berbagai konten podcast (audio) di antaranya Skill for the Future, Self Improvement, Mindfullnes, dan Career Development sudah disajikan dalam aplikasi yang dapat diunduh di Playstore dan iOS.

Tag : aplikasi
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top