Ilustrasi-Koleksi busana muslim rancangan Ria Miranda di Indonesia Fashion Week 2016/Antara
Fashion

Tips Dan Trik Cari Inspirasi Desain Busana Ala Ria Miranda

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 7 September 2018 - 15:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Menyusun konsep adalah kunci dasar untuk membuat seorang desainer berhasil mengaplikasikan menjadi busana yang layak dipakai oleh siapa saja.

Guna menyusun konsep tersebut, inspirasi menjadi hal klasik yang wajib dicari dan dikembangkan, baik dari desainer muda hingga desainer senior.

Desainer Ria Miranda berbagi kiat untuk para calon desainer muda di Universitas Negeri Jakarta Rawamangun. Menurutnya, mencari inspirasi tidak ada batasan, apa saja yang kita sukai dapat menjadi sebuah inspirasi untuk menyusun konsep desain.

"Cari inspirasi ada banyak cara, cari di lingkungan pertemanan bisa, banyak tanya dengan para desainer, curi ilmu dari para desainer," kata Ria ditemui di kampus Universitas Negeri Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Menurutnya, melalui sharing dari teman sampai dengan profesional desainer dapat memperluas pengalaman dan membanyak ilmu untuk mengembangkan kemampuan mendesain.

"Selain itu harus riset sebanyak-banyaknya, cari referensi, kalau sudah mumet mungkin bisa pergi jalan-jalan, itu juga bisa cari inspirasi," katanya.

Ria mengatakan salah satu kesulitan yang seringkali ditemui oleh desainer muda adalah pembentukan karakter. Seperti sebenarnya konsep apa yang diinginkan.

"Aku dulu juga lama, tapi ya sabar dulu, memang tidak ada yang instan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro