Petenis Amerika Serikat Serena Williams/Reuters
Entertainment

Kampanye Kesadaran Kanker, Ini yang Dilakukan Serena Williams

Newswire
Minggu, 30 September 2018 - 13:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Serena Williams membuat kehebohan di jagat maya, Minggu.

Hal itu menyusul  video yang diunggah di Instagram di mana ia menyanyi "I Touch Myself" tanpa busana untuk meningkatkan kesadaran masyarakaat di seluruh dunia mengenai pencegahan dini kanker payudara.

Dalam video itu, Williams menutupi payudaranya dengan tangan sembari menyanyikan lagu terkenal dari band Australia The Divinyls untuk mendukung Breasts Cancer Network Australia.

"Saya merekam lagu 'I Touch Myself The Divinyls" untuk mengingatkan perempuan agar melakukan pemeriksaan sendiri secara rutin," tulis Williams di unggahan tersebut.

"Iya, ini di luar zona nyaman saya, tapi saya ingin melakukannya karena ini adalah masalah yang mempengaruhi semua perempuan dengan berbagai warna kulit, di seluruh dunia. Deteksi dini adalah kunci yang menyelamatkan banyak nyawa."

Lagu tersebut ditulis oleh vokalis Divinyls, Chrissy Amphlett, yang meninggal akibat kanker payudara lima tahun lalu ketika ia berusia 53 tahun.

"Video musik ini adalah bagian dari Proyek I Touch Myself yang dibuat untuk menghormati diva Chrissy Amphlett yang meninggal akibat kanker payudara, yang memberikan kita lagu ini untuk mengingatkan perempuan agar mengutamakan kesehatannya," kata pemenang Grand Slam itu.

Baca juga: Kemenangan Naomi Osaka dan bayang-bayang Serena Williams

Saat berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali semenjak diunggah 13 jam lalu, Senin, di mana para penggemar mengungkapkan kekagumannya pada sang petenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro