Kuliner Khas Kalbar Curi Hati "Aruna & Lidahnya"

Pelakon utama film Aruna dan Lidahnya Dian Sastro mengakui kuliner Pontianak merupakan salah satu yang paling enak.
Caroline Voermans | 03 Oktober 2018 01:35 WIB
Suasana Meet & Greet film "Aruna & Lidahnya". - Bisnis.com/Caroline Voermans

Bisnis.com, PONTIANAK – Pelakon utama film Aruna & Lidahnya Dian Sastro mengakui kuliner Pontianak merupakan salah satu yang paling enak. Jadi, tak heran Kota Pontianak dan Kota Singkawang menjadi salah satu lokasi syuting film bertema kuliner ini.

"Pertama kali sampai Pontianak, saya malah langsung makan ikan bakar. Pontianak salah satu kota yang makanannya paling enak," celotehnya saat Meet and Greet pemain "Aruna & Lidahnya" serta nonton bareng di bioskop XXI Ayani Mega Mall Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa (2/10/2018).

Film yang mengusung tema kuliner berbalut persahabatan dan percintaan ini, mengambil beberapa item kuliner khas Kalbar dalam adegannya. Makanan itu antara lain; bakmi kepiting, nasi goreng, serta pengkang dan choi pan khas Singkawang.

Hannah Al Rashid, pemeran Nad di film ini, juga menimpali hal yang senada. Pontianak menjadi kota yang istimewa karena dari film ini, orang-orang bisa melihat dan mengenal kuliner Pontianak yang begitu menggoda.

Dia berharap film Aruna & Lidahnya bisa diterima dengan baik dan mendapat apresiasi dari masyarakat Pontianak. Dia juga berpesan agar masyarakat Pontianak dapat mendukung perfilman Indonesia dengan menonton film Indonesia di samping film Hollywood.

Film berdurasi 1,5 jam ini, bercerita tentang Aruna (Dian Sastrowardoyo) yang ditugaskan melakukan investigasi wabah flu burung dan harus menyinggahi empat kota di Indonesia.

Aruna yang gemar mencicipi makanan lalu mengajak serta dua teman baiknya Bono (Nicholas Saputra) yang seorang Chef dan Nad (Hannah Al Rashid), penulis buku, untuk sekalian bertualang kuliner sembari menemani dirinya bekerja.

Dari tugasnya ini, ia juga dipertemukan dengan mantan rekan kerja yang pernah ia taksir yakni Parish (Okan Antara). Dalam petualangan kuliner inilah, bumbu-bumbu persahabatan dan percintaan melumuri adegan demi adegan hingga akhir cerita.

Manager Branch Telkomsel Pontianak Surya Rachman mengatakan Meet and Greet dan nonton bareng yang diusung oleh Telkomsel ini merupakan apresiasi untuk masyarakat Pontianak yang menjadi salah satu kota yang menjadi lokasi syuting film ini.

"Pontianak merupakan salah satu dari empat kota besar di Indonesia dalam rangkaian Meet and Greet ini selain Malang, Solo, dan Padang," ujarnya.

Kehadiran film ini juga merupakan upaya Telkomsel untuk mendukung perfilman nasional yang berkualitas.

Tag : film
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top