ROYAL WEDDING: Menilik Tiara Emerald Pernikahan Putri Eugenie

Dari sekian banyak monarki, keluarga Kerajaan Inggris adalah yang paling sering menjadi sorotan. Bak selebritas, kehidupan mereka selalu diburu oleh awak media dari berbagai penjuru dunia.
Asteria Desi Kartika Sari | 21 Oktober 2018 00:10 WIB

Dari sekian banyak monarki, keluarga Kerajaan Inggris adalah yang paling sering menjadi sorotan. Bak selebritas, kehidupan mereka selalu diburu oleh awak media dari berbagai penjuru dunia.

Di antara jajaran anggota keluarga ningrat Britania Raya itu, kehidupan para puteri hingga istri dari pangeran termasuk yang paling sering menjadi buah bibir dan dikonsumsi oleh khalayak. Royal wedding salah satunya. Mulai dari gaun pengantin mewah hingga aksesori yang dikenakan tak kunjung habis untuk dibahas.

Setelah pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, pada Oktober ini keluarga Kerajaan Inggris kembali melangsungkan royal wedding yang kedua yakni Princess Eugenie. Cucu dari Ratu Elizabeth II ini adalah putri termuda Pangeran Andrew.

Tak seperti pengantin pada umumnya, Putri Eugenie menikah tanpa penutup kepala. Dia hanya mengenakan tiara sebagai satu-satunya aksesori di kepalanya.

Dalam pernikahannya dengan Jack Brooksbank, wanita 28 tahun berdandan dengan gaya rambut brunette yang disanggul ke bawah, dengan tiara Greville Emerald, semakin sempurna dengan anting-anting emerald sebagai hadiah pernikahan dari sang mempelai pria.

Potongan itu adalah Greville Kokoshnik Emerald, tiara dengan 93,7 karat. Tiara itu dirancang dalam gaya ‘kokoshnik’ modis yang dipopulerkan di Istana Kekaisaran Rusia.Tiara tersebut dibuat oleh Boucheron pada 1921. Awalnya tiara tersebut dimiliki Dame Margaret Greville dan diserahkan kepada Ratu Elizabeth II pada 1942.

Sebelumnya, tiara itu dikenakan oleh Sarah Ferguson pada pernikahannya dengan Pangeran Andrew sebagai hadiah dari Ratu. Seperti dikutip dalam laman express.co.uk, ahli geologi dan Direktur Pluczenik Grant Mobley mengatakan tiara berdesain klasik sempurna, seluruhnya dibuat dari berlian yang dipasang di platinum dengan gulir bunga, serta berlian besar 5 karat yang ada di atasnya.

Dibandingkan dengan pernikahan Meghan Markle, Meghan menggunakan tiara Bandeau Queen Mary's Lozenge, yakni gaya art deco yang sebelumnya dimiliki Putri Mary, dan telah dipakai oleh Putri Margaret.

Diamond tiara belum pernah dilihat sejak terakhir kali dikenakan oleh Putri Margaret pada 1965. Sementara itu, tiara dalam pernikahan Kate Middleton adalah Tiara Gulir, yang kemudian diganti nama menjadi Cartier Halo Tiara.

Potongan ini juga dibuat pada 1930-an. Tiara tersebut dikenakan oleh ibu suri yang dibeli untuknya Duke of York, yang nantinya akan menjadi Raja George VI.

“The Cartier Halo Tiara yang dipakai Duchess of Cambridge di hari pernikahannya adalah sebuah karya yang luar biasa,” sebut Grant Mobley.

Sebelumnya, konsultan kepribadian Anna Mewes telah memprediksi Putri Eugenie akan mengenakan tiara milik ibunya. “Dia hampir pasti akan mengenakan tiara dan saya pikir itu akan menjadi sentuhan yang indah jika dia memilih yang sama yang dikenakan ibunya untuk pernikahannya.”

 

Tag : fashion, ratu inggris
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top