Fashion

Pasangan Kolektor Prancis Rayakan 100 Tahun Berakhirnya Perang Dunia I

Aprianus Doni Tolok
Rabu, 31 Oktober 2018 - 12:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Pasangan kolektor Prancis akan merayakan 100 tahun berakhirnya Perang Dunia I dengan memamerkan barang koleksi peninggalan perang kepada masyarakat.

Chantal dan Serge Giudece adalah sepasang suami istri yang memiliki koleksi unik. Mereka mengoleksi barang-barang peninggalan Perang Dunia I dan disimpan di dalam rumah. Rumah mereka pun berubah bak museum.

Di dalamnya terdapat vas yang diukir dari pecahan peluru, seragam tentara hingga patung pesawat perang yang terbuat dari sisa-sisa Zeppelin. Setidaknya terdapat 3.000 lebih objek terkait dengan konflik yang terjadi pada 1914-1918.

Chantal yang berusia 56 tahun mengakui telah mengumpulkan barang-barang peninggalan Perang Dunia (PD) I sejak 20 tahun silam. Pengalaman masa kecil yang dekat dengan peralatan militer menjadi alasannya.

"Daripada bermain dengan boneka, [sewaktu kecil] saya lebih senang dikelilingi oleh seragam dan peralatan militer," ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Kedua kolektor itu sedang mempersiapkan perayaan peringatan 100 tahun berakhirnya PD I yang jatuh pada 11 November 2018. Nantinya rumah mereka akan dibuka untuk umum atau masyarakat dapat berkunjung dan melihat barang-barang peninggalan PD I secara lebih dekat.

Sang suami, Serge, berharap koleksi mereka dapat menjadi pengingat bagi masyarakat akan salah satu perang paling bersejarah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro