Khusus untuk Pria, Ini Rahasia Awet Muda untuk Anda

Apa sebenarnya resep seorang pria bisa tetap tampil awet muda?
JIBI | 16 November 2018 14:04 WIB
Armand Maulana - Antara/Nanien Yuniar

Bisnis.com, JAKARTA - Apa sebenarnya resep seorang pria bisa tetap tampil awet muda?

Bukan hanya wanita, pria juga menginginkan terlihat awet muda. Penampilan wajah lebih muda dibanding usia tentunya menimbulkan kesan yang baik.

Sebagian orang tentu tak ingin terlihat lebih tua dibanding usia alias ‘berwajah boros’. Lalu, apa rahasia awet muda seorang pria?

 Intip penjelasannya seperti dilansir everydayhealth dan mensjournal.

Berhenti merokok
Merokok dipercaya dapat membuat seseorang tampak lebih tua. Hal ini terjadi karena merokok dapat menciptakan keriput dan garis di sekitar mata dan mulut. Merokok juga dipercaya mengkusamkan wajah dan merubah warna gigi menjadi kuning. Dengan berhenti merokok, hal-hal tersebut dapat diatasi.

Olahraga
Menurut sebuah jurnal berjudul Aging Cell, kebugaran adalah kunci untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar dapat awet muda dan sehat. Pakar fisiologi manusia, Stephen Harridge juga menyebutkan bahwa mereka yang tidak disiplin olahraga artinya telah mengijinkan tubuhnya untuk lebih mudah menua dan memiliki masalah kesehatan yang memburuk.

Tidur teratur
Kebanyakan pria dewasa tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk istirahat. Akibatnya, mereka akan memiliki kantung mata dan konsekuensi kesehatan lainnya yang dapat membuat seseorang menjadi lebih tua. Sebuah studi di Penn State College of Medicine mengatakan bahwa tidur yang teratur dapat memperbaiki kesehatan yang berdampak pada penuaan.

Makan makanan sehat
Menurut dokter di Center for Healthy Aging, Francis Salerno, mengkonsumsi makanan sehat seperti diet Mediterranean dapat meningkatkan kualitas tubuh. Ia percaya bahwa ayam, ikan, buah-buahan dan sayuran sudah cukup mengakomodir karbohidat yang dibutuhkan tubuh. Dengan melakukan kebiasaan ini, seseorang akan terlihat lebih muda dan fit.

 

Sumber : Tempo

Tag : tips sehat, awet muda
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top