Milk chocolate
Kuliner

Diplomasi Cokelat ala Dubes Belgia Stephane De Loecker

Newswire
Senin, 19 November 2018 - 09:10
Bagikan

Karakteristik Rasa

Sama seperti biji kopi, cokelat juga bisa memiliki karakteristik rasa yang berbeda-beda.Profil rasa dari biji cokelat bergantung pada lokasi  tanaman itu tumbuh. Kondisi tanah dan udara yang berbeda-beda mempengaruhi karakteristik rasa.

Indonesia merupakan salah satu negara produsen kakao paling besar di dunia. Posisinya berada di nomor tiga, setelah Pantai Gading (Ivory Coast) di posisi satu dan Ghana di posisi kedua. Setelah Indonesia, Nigeria menempati posisi keempat sebagai produsen kakao terbesar di dunia, diikuti oleh Kamerun dan Brasil di posisi lima dan enam.

Di Belgia sendiri, industri cokelat telah menjadi bagian penting dari ekonomi dan kebudayaan. Banyak kedai-kedai cokelat kecil di perdesaan Belgia yang menjual cokelat dengan resep turunan keluarga, bahkan di kota besar, seperti Brussels, Antwerp, Bruges dan Ghent.

Terdapat sekitar 2.000 pembuat cokelat di Belgia, termasuk perusahaan besar dan usaha kecil. Setiap tahunnya, negara tersebut memproduksi 172.000 ton untuk konsumsi dalam negeri dan untuk diekspor ke negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro