5 Hal Mewah yang Jadi Favorit Orang Kaya untuk Hamburkan Uang
Entertainment

5 Hal Mewah yang Jadi Favorit Orang Kaya untuk Hamburkan Uang

Mutiara Nabila
Senin, 13 Mei 2024 - 17:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di dunia ini ada ribuan orang yang tercatat sebagai miliarder dan memiliki kekayaan yang tak terbayangkan. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya seperti apa para orang kaya menghabiskan uangnya?

Melansir GoBanking, Daniel Meursing, CEO dan CFO Premier Staff, sebuah perusahaan staf acara yang melayani klien terkenal, seperti Ferrari, Louis Vuitton, dan Oscar, ada beberapa hal dan pengalaman mewah yang disukai oleh orang kaya untuk menghabiskan uangnya. 

Meursing mengatakan, di dunia di mana uang bukanlah masalah, orang kaya mempunyai kebebasan untuk berbelanja secara royal untuk mendapatkan pengalaman yang orang kebanyakan tak bisa miliki. 

“Melakukan berbagai pengalaman mahal itu bukan hanya sekadar menghabiskan uang, tapi juga tentang menciptakan momen yang tak terlupakan, membenamkan diri dalam kemewahan dan menikmati hal-hal terbaik dalam hidup,” katanya. 

Menurut Meursing, berikut ini adalah sederet pengalaman mewah yang paling banyak dicari oleh kalangan kaya:

1. Istirahat di Pulau Pribadi: Merasakan Sedikit "Surga"

Bayangkan terbangun di tengah gemericik lembut air berwarna biru kehijauan, sinar matahari menghangatkan kulit Anda saat Anda melangkah ke pantai berpasir putih bersih.  

Bagi orang-orang kaya, mimpi ini bisa menjadi kenyataan dengan adanya pulau pribadi. Dari Pulau Necker milik Richard Branson di Kepulauan Virgin Britania Raya hingga Pulau Pribadi Velaa yang eksklusif di Maladewa, surga terpencil ini menawarkan kemewahan dan privasi tertinggi

Meursing mengatakan, bergantung pada lokasi dan fasilitasnya, liburan eksklusif ini bisa berkisar antara US$50.000 hingga lebih dari US$1 juta atau sekitar Rp16 miliar per malam.

“Tetapi bagi mereka yang mampu, pengalaman memiliki seluruh pulau untuk mereka sendiri, lengkap dengan koki pribadi, pelayan pribadi, dan aktivitas tanpa akhir, sungguh tak ternilai harganya,” tambahnya.

2. Pengalaman Berpakaian Seperti Bangsawan

Menurut Meursing, tidak ada yang bisa mengalahkan sensasi pengalaman fesyen yang dipesan khusus untuk para elit fashion-forward.

“Bayangkan memiliki penata gaya dan desainer pribadi yang siap membantu Anda, menciptakan karya unik yang disesuaikan dengan setiap keinginan Anda,” katanya.  

Dari gaun yang dibuat khusus untuk acara karpet merah hingga sepatu dan aksesoris buatan tangan, orang kaya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk urusan lemari pakaian mereka.

Meursing menyebut, pengalaman fesyen yang dipesan khusus ini bisa berharga mulai dari US$10.000 hingga lebih dari US$100.000. Bagi mereka yang menghargai eksklusivitas dan gaya, ini adalah hanya harga kecil yang harus dibayar.

3. Acara Eksklusif, Bertemu Para Elit

Meursing mengatakan bahwa acara eksklusif, mulai dari Met Gala hingga Festival Film Cannes, adalah arena bermain bagi orang kaya.

“Acara bertabur bintang ini bukan hanya tentang terlihat;  mereka ingin merasakan kemewahan di kancah sosial elit. Para peserta dapat bercengkerama dengan selebriti, menikmati masakan gourmet, dan berdansa semalaman untuk menyaksikan pertunjukan langsung dari artis-artis terkenal dunia," ujarnya.

Tiket ke acara-acara ini bisa berharga ribuan dolar, namun bagi orang kaya, itu adalah harga kecil yang harus dibayar untuk mendapat kesempatan menjadi bagian dari sesuatu yang benar-benar eksklusif.  

4. Petualangan Ekstrim

Menurut Meursing, bagi sebagian orang kaya, kemewahan bukan sekadar kesenangan. Tapi juga tentang melampaui batas dan mengalami sesuatu yang sungguh luar biasa.

Dari mendaki Gunung Everest hingga menyelam bersama hiu putih besar, petualangan ekstrem menawarkan kesempatan menguji keberanian dan menciptakan kenangan tak terlupakan,

“Pengalaman yang memacu adrenalin ini memiliki harga yang mahal, sering kali menghabiskan biaya puluhan ribu dolar. Tetapi bagi mereka yang mendambakan petualangan ini, bukan hal besar bagi mereka membayar puluhan hingga ratusan ribu dolar untuk mendapatkan kesempatan mendorong diri mereka sendiri ke tepi jurang, atau lompat dari pesawat untuk merasakan pencapaian yang baru,” kata Meursing. 

5. Perjalanan Kuliner

Bagi para pecinta kuliner, pengalaman bersantap mewah adalah suatu keharusan. Dari restoran berbintang Michelin hingga pengalaman koki pribadi, orang kaya tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memanjakan selera mereka.

Meursing menjelaskan bahwa perjalanan kuliner sering kali melibatkan perjalanan ke lokasi-lokasi eksotik, mencicipi bahan-bahan langka dan mahal, serta menikmati setiap gigitan dalam suasana yang menakjubkan seperti makanan itu sendiri.

Pengalaman kuliner ini bisa berkisar dari beberapa ratus dolar hingga puluhan ribu dolar, tergantung lokasi dan tingkat eksklusivitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro