Mengupas Tiga Elemen Krusial dalam Pemasaran Digital

Buku bisnis berjudul 'Digital Marketing Concept' karya Ryan Kristo Muljono telah diluncurkan pada Kamis (22/11/2018). Buku ini membahas tentang tiga elemen penting dalam konsep digital marketing. 
Eva Rianti | 22 November 2018 18:28 WIB
Keterangan Foto: Penulis Buku Digital Marketing Concept Ryan Kristo Muljono (kanan) dalam acara peluncuran dan bincang buku Digital Marketing Concept di Kinokuniya Bookstore, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018) - Bisnis/Eva Rianti
Bisnis.com, JAKARTA - Buku bisnis berjudul 'Digital Marketing Concept' karya Ryan Kristo Muljono telah diluncurkan pada Kamis (22/11/2018). Buku ini membahas tentang tiga elemen penting dalam konsep digital marketing. 
 
Penulis yang saat ini bekerja sebagai Founder dan CEO ToffeeDev itu mengungkapkan bahwa traffic, conversion, dan engagement merupakan konsep dasar yang harus dipahami seorang pemasar digital dalam aktivitas pembuatan website. 
 
Menurutnya, kebanyakan orang akan memulainya dari mengejar traffic, tapi bila kurang memperhatikan konversi yang akan terjadi, semua usaha tersebut dinilai tidak berbuah. 
 
“Karena itu, saya mengubah urutan pelaksanaannya dari digital marketing concept menjadi digital marketing plan, yaitu: conversion, traffic, kemudian engagement. Untuk mendapatkan hasil maksimal, carilah cara untuk meningkatkan konversi," tutur Ryan dalam acara "Peluncuran Buku Digital Marketing Concept" di Kinokuniya Bookstore Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018). 
 
Ryan mengungkapkan, hal yang diajarkan dalam buku ini terdengar sederhana, namun implementasinya bukan perkara mudah. Banyak hal teknis dan nonteknis terkait dalam digital marketing. Yang lebih penting, kita harus mengetahui langkah mana yang perlu diambil pertama kali. 
 
Buku ini bisa jadi panduan siapapun yang masuk ke dunia marketing, baik entrepreneur, profesional, dan para pemula di dunia pemasaran digital. 
 
 
Tag : buku, resensi buku
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top