Pameran seni rupa Fine Art Exhibiton/Istimewa
Fashion

Ciptadana Art Program 2018/2019 Sajikan Karya Seniman Gusmen Heriadi

Aprianus Doni Tolok
Jumat, 23 November 2018 - 02:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Ciptadana menyelenggarakan pameran tunggal seni rupa perupa Gusmen Heriadi. Dengan tajuk "Deep Skin Skin Deep", sebanyak 25 karya disajikan bagi para pecinta seni.

Pameran yang diselenggarakan di Ciptadana Art Space, Jakarta, pada 22 November 2018 hingga 14 Desember 2018 ini menjadi bagian dari acara tahunan perusahaan yakni Ciptadana Art Program 2018/2019.

Emmo Italiander - kurator pameran - mengatakan bahwa Ciptadana Art Program merupakan jembatan komunitas bisnis dan seni yang berjalan sangat dinamis. Selain itu, program ini juga memberikan perspektif baru dalam melihat dan berinteaksi dengan para pemangku kepentingan, lingkungan bisnis, dan untuk meningkatkan citra perusahaan.

"Program tahunan ini juga menjadi salah satu apresiasi Ciptadana kepada perupa Indonesia," ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa karya yang disajikan Gusmen banyak mengeksplorasi kebanggaan pada identitas manusia yang justrru berdampak buruk pada alam di sekitarnya. Salah satu adalah eksploitasi satwa langka yang mengakibatkan populasinya semakin menurun. Hal senada juga disampaikan sang seniman Gusmen Heriadi.

"Perilaku manusia yang ingin menunjukkan status ekonomi dan sosialnya justru mengorbankan banyak satwa. Contohnya, di balik asesoris kulit atau mantel bulu ada nyawa satwa yang dikorbankan," imbuhnya.

Pesan-pesan positif seperti menjaga kelestarian alam sekitar menjadi nilai lebih pameran dalam program seni yang memasuki edisi ke-7 ini. Emmo berharap kesinambungan penyelenggaraan program ini akan terus terjaga.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Ciptadana Andrijanto pun mengamini dan mendukung penuh Ciptadana Art Program. Baginya, program ini sangat bermanfaat baik bagi perusahaan maupun dunia seni rupa. Dia pun mengapresiasi karya Gusmen yang sarat dengan pesan positif di samping nilai estetika yang luar biasa.

"Saya sangat mendukung program ini dan berharap Ciptadana akan terus menyelenggarakannya sebagaimana telah berjalan selama ini."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro