Kulit wajah sehat dan bebas jerawat/Istimewa
Fashion

Jangan Biarkan Masalah Jerawat Berlarut-Larut

Asteria Desi Kartika Sari
Senin, 3 Desember 2018 - 20:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jerawat menjadi salah satu masalah wajah yang sering  dikeluhkan, pasalnya jerawat di wajah dapat menurunkan rasa percaya diri apalagi bagi perempuan.

Dokter dari Crystal Clinic Aesthetic Kartini Ong mengatakan jerawat bahkan menjadi masalah utama anak muda yang datang ke klinik.

"Kalau masih muda kebanyakan masalah jerawat karena ada perubahan hormonal," kata Kartini dikutip Senin (3/12/2018).

Masalah jerawat memang bukanlah masalah yang serius, kendati begitu masalah jerawat sebaiknya juga tidak dibiarkan berlarut-larut supaya tidak semakin parah. Pasalnya, menurutnya,jerawat yang dibiarkan berlarut berpotensi menjadi luka.

"Apalagi jika si pemilik jerawat tersebut senang memencet jerawatnya, nanti jadi scar dan akan lebih susah penanganannya," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, bekas luka jerawat pun juga berpotensi menjadi flek hitam yang berbekas dan membuat kulit menjadi hiperpigmentasi. Alhasil, untuk menghilangkan bekas luka tersebut juga semakin sulit.

"Jerawat bukan suatu penyakit mematikan, tapi kalau penampilannya kurang, itu akan sangat mengganggu, terutama bagi wanita," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro