Anak Muda Kini Lebih Berani Conturing Wajah

Merawat kulit wajah di klinik kecantikan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Bahkan, meski masih didominasi pelanggan usia 30 tahun ke atas, lantaran harga yang masih terbilang mahal, namun pelanggan berusia muda dalam beberapa waktu terakhir tergolong meningkat.
Asteria Desi Kartika Sari | 03 Desember 2018 18:20 WIB
Conturing wajah - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Merawat kulit wajah di klinik kecantikan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Bahkan, meski masih didominasi pelanggan usia 30 tahun ke atas, lantaran harga yang masih terbilang mahal, namun pelanggan berusia muda dalam beberapa waktu terakhir tergolong meningkat.

Dokter kecantikan Crystal Clinic Aesthetic Kartini Ong menuturkan  alasan pasien yang melakukan perawatan wajah karena ingin tampak awet muda bukan hanya sekadar ingin membuat kulit menjadi putih.

Menurutnya, kesadaran kaum hawa terhadap kesehatan kulit pun semakin tinggi. Buktinya, semakin banyak yang pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan. Tak hanya dari golongan dewasa namun juga remaja. Kartini menilai, sejauh ini terjadi peningkatan pengunjung sebesar 30% di Crystal Clinic Aesthetic.

Bahkan dia menilai generasi milenial pun dinilai lebih berani untuk melakukan perawatan conturing. Kini, mereka tidak ragu untuk melakukan pembentukan hidung, bibir, atau rahang  walaupun kulitnya belum mengendur.

"Mereka lebih berani daripada generasi sebelumnya. Mulai lebih aware untuk conturing tanpa menunggu kulit kendur. Contohnya ingin hidungnya lebih mancung," kata Kartini Ong, dikutip Senin (3/12/2018).

Menurutnya, mulai banyak permintaan untuk membentuk hidung, bibir, rahang, ataupun bagian yang lainnya. Tren tersebut tidak terlepas karena kuatnya penetrasi media sosial ditengah generasi muda.

"Generasi milenial itu dengan adanya medsos kuat, mereka punya idol yang bentuk bibirnya seperti ini, itu," ucap Kartini.

Bahkan, dia tak menampik beberapa pasien membawa referensi bentuk wajah idola, -yang diinginkannya. Namun, keinginan tersebut tak langsung dikabulkan, melainkan didiskusikan terlebih dahulu bersama tim dokter di klinik. Biasanya, dokter akan menyampaikan apa saja yang dihasilkan dan juga dampak yang mungkin terjadi karena prosedur itu.

Tag : operasi plastik, perawatan wajah
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top