Buku Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara, Edisi Perdana Berpetualang ke Labuan Bajo

Faza Meonk Luncurkan Buku Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara, Edisi Perdana Berpetualang Labuan Bajo
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 05 Desember 2018  |  20:18 WIB
Buku Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara, Edisi Perdana Berpetualang ke Labuan Bajo
Peluncuran Buku "Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara" Diadakan di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (5/12/2018) - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Faza Ibnu Ubaidillah alias Faza Meonk baru saja meluncurkan buku terbarunya berjudul “Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara”. Untuk seri perdana, Si Juki diceritakan melakukan petualangannya ke Labuan Bajo, Flores.

“Buku ini menjadi angin segar bagi pembaca yang biasanya mengenal Juki sebatas anak kos doang, namun disini [di buku ini] justru melakukan kegiatan traveling,” ujar Faza dalam acara peluncuran buku “Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara” di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Buku komik ini menceritakan kisah Si Juki yang melakukan perjalanan ke Labuan Bajo bersama seekor macan bernama Mang Awung untuk menyelesaikan sebuah misi rahasia.

Dalam menjalankan misi rahasia tersebut, mereka menjelajah mulai dari Bukit Cinta, Gua Batu Cermin, Pulau Padar, Pink Beach, Taman Nasional Pulau Komodo Manggarai Barat, hingga ke Flores. Dalam perjalanannya, keduanya mendapati banyak destinasi wisata anti mainstream yang menarik untuk dikulik.

Faza mengaku buku yang sasaran utamanya adalah generasi milenial ini tetap didesain dengan menyelipkan nilai-nilai komedi, sama halnya dengan komik-komik Si Juki lainnya.  

“Kami menggunakan komunikasi yang enggak biasa, jadi mempertahankan hawa humor,” tuturnya.

Buku yang proses pembuatannya memakan waktu selama 3 bulan ini akan disusul dengan seri-seri berikutnya yang terbingkai dalam 10 destinasi wisata “Bali Baru”. Kesembilan destinasi lainnya adalah Danau Toba, Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Mandalika, Taman Nasional Wakatobi, dan Morotai.   

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
buku

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top