Sneaker Bergaya Klasik Bakal Ngetren di 2019

Tidak hanya digunakan untuk berolahraga, sneakers juga digemari masyarakat dunia untuk gaya sehari-hari, bahkan hingga barang mewah sarana investasi.
Asteria Desi Kartika Sari | 06 Januari 2019 22:30 WIB
Sneakers chunky. - JIBI/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak hanya digunakan untuk berolahraga, sneakers juga digemari masyarakat dunia untuk gaya sehari-hari, bahkan hingga barang mewah sarana investasi.

Iqbal Zakky Hasbianto, Public Relation Assistant Manager Metrox Group, mengatakan ada berbagai inovasi dari berbagai merek sepatu. Menurutnya, secara garis besar atau kunci yang akan menjadi tren di 2019.

Dia mengatakan, dari sisi bahan sepatu didesain dengan translucent atau bahan transparan akan banyak ditemukan dalam berbagai bagian sepatu. Sebelumnya, pada 2018 material knit lebih dominan.

Kemudian, semakin banyak kolaborasi antara merek fesyen dengan merek non-fesyen. Misalnya saja kolaborasi dengan label-label ternama hingga aktor/aktris dunia yang dapat meningkatkan nilai jual sepatu sneakers.

"Warna cerah akan menjadi warna sneaker 2019. Akan ada banyak warna-warna khas klasik yang muncul di tahun ini," kata Iqbal kepada Bisnis, dikutip Minggu (6/1/2019).

Dia mengatakan, warna klasik yang dimaksud seperti pastel, living coral, biru langit, serta metalik dapat mewarnai desain sepatu sneakers di beberapa label. Pasalnya, warna yang berani dan mencolok justru akan menarik perhatian. Hal tersebut didasari oleh kesadaran pecinta fesyen akan pentingnya sneakers untuk melengkapi gaya mereka.

"Jadi mereka ingin menarik perhatian orang lewat sepatu mereka. Selain itu, warna-warna terang juga identik dengan optimisme. Jadi feeling yang dielu-elukan oleh generasi masa kini," katanya.

Sementara dari sisi model, lanjut Iqbal, akan cenderung pada tipe decontruction. Artinya, model-model lama yang sempat menjadi juara di zamannya dikemas ulang. Namun, terdapat sentuhan modern yang unik.

Salah satu contoh, misalnya seperti Vans tipe Copy and Paste, sedangkan dari bentuk, menurutnya masih terdapat dua kiblat yakni chunky (besar) dan slim (ramping).

"Kalau bentuk slim kan memang sudah dari lama jadi tren, nah yang chunky ini yang lagi naik daun. Kalau kecenderungannya sudah tidak perlu ditanya lagi, pasti lebih untuk lifestyle ya, keseharian, bukan untuk olahraga,"katanya.

Tag : sepatu, gaya hidup
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top