Erwin Gutawa Gelar Konser Salute untuk Melly Goeslaw, Dee Lestari, dan Dewiq

Erwin Gutawa akan mengadakan konser sebagai bentuk penghargaan bagi tiga komposer perempuan terbaik Indonesia, yakni Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari.
Putri Salsabila | 08 Januari 2019 23:30 WIB
Erwin Gutawa (tengah) bakal menggelar konser penghormatan bagi tiga komposer perempuan Indonesia di ICE BSD, Tangerang pada 9 Februari 2019. - Bisnis/Putri Salsabila

Bisnis.com, JAKARTA – Erwin Gutawa akan mengadakan konser sebagai bentuk penghargaan bagi tiga komposer perempuan terbaik Indonesia, yakni Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari.

Konser tersebut bakal digelar di Hall 5, International Central Exhibition (ICE) Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang pada 9 Februari 2019.

Erwin, selaku komposer dan pencetus konser ini, mengatakan bahwa dibutuhkan apresiasi tinggi untuk para penulis lagu yang lebih memilih bekerja di balik layar dengan menulis lagu untuk para penyanyi di atas panggung.

“Sebagai seorang arranger dan orkestrator, saya selalu tertarik dengan kekuatan sebuah lagu. Ketiga perempuan ini memiliki  perspektif dan berkarakter, sehingga sangat patut diapresiasi,” ujarnya dalam konferensi pers di Epicentrum, Jakarta, Selasa (8/1).

Konser penghormatan ini akan diramaikan oleh Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once Mikel, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, dan Reza Rahardian dengan aransemen Erwin Gutawa Orchestra.

Selama 4 jam konser, para penyanyi akan menyanyikan 30 lagu dari 3 komposer tersebut. Lagu-lagu yang dibawakan di antaranya Firasat, Kali Kedua, Malaikat Sudah Tau, Habibie & Ainun, Ada Apa Dengan Cinta, Sunny, dan Pelan-Pelan Saja.

Tak hanya itu, para penonton juga akan diajak untuk mengenal lebih dekat sosok ketiga perempuan pencipta lagu ini serta kisah-kisah menarik di balik lagu yang mereka tulis melalui rangkaian wawancara dan film pendek yang bakal ditayangkan saat konser.

Tiket konser dijual pada 11-23 Januari 2019 di www.konsersalute.com. Harga tiket terdiri dari lima kategori, yakni kategori perunggu dengan harga Rp650.000, perak sebesar Rp950.000, emas sebesar Rp1,5 juta, platinum sebesar Rp2 juta, dan titanium sebesar Rp2,5 juta.

Tag : konser musik
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top