Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Tujuan 'Cup of Moka' Hadir di Tengah UKM

Moka, startup penyedia layanan point of sale meluncurkan kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM bertajuk A Cup of Moka (ACOM) dengan tujuan untuk memberikan manfaat bagi pelaku UKM.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  13:51 WIB
Pengunjung memperlihatkan biji kopi dalam Mandiri Jakarta Coffee Week (JACOWEEK) 2018 di Jakarta, Jumat (28/9/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Pengunjung memperlihatkan biji kopi dalam Mandiri Jakarta Coffee Week (JACOWEEK) 2018 di Jakarta, Jumat (28/9/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Moka, startup penyedia layanan point of sale meluncurkan kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM bertajuk A Cup of Moka (ACOM) dengan tujuan untuk memberikan manfaat bagi pelaku UKM.

VP Brand & Marketing Moka Bayu Ramadhan mengatakan bahwa inisiasi A Cup of Moka memberikan dua manfaat utama bagi pelaku UKM. Pertama, melalui konten edukatif berisi materi data-driven yang terbagi menjadi dua topik utama, yaitu business practice dan business inspiration.

Dalam hal itu, A Cup of Moka memadukan antara ilmu praktikal dan inspirasi bisnis dalam mengembangkan usaha mulai dari ilmu pemasaran UKM, manajemen keuangan, manajemen operasional, penggunaan sosial media untuk UKM, hingga berbagi ilmu fotografi untuk bisnis.

Kedua, menjadi wadah kolaborasi di mana A Cup of Moka dapat menjadi medium bagi komunitas dan UKM yang ingin berkolaborasi langsung dengan program yang diadakan tersebut. Misalnya, untuk mempromosikan komunitas, networking, atau berpartisipasi dalam acara komunitas UKM yang memiliki pesertanya sendiri.

Sebelum peresmian ini, A Cup of Moka telah menjalankan uji program di 5 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, serta Bandung dan berhasil memberikan manfaat kepada lebih dari 200 pelaku UKM serta menggandeng puluhan mitra dari industri yang berbeda.

A Cup of Moka terbuka untuk diikuti oleh bisnis industri dan entitas apapun selama tema yang dihadirkan relevan dan menarik bagi bisnis yang mereka geluti.

Dalam sambutannya, Bayu menjelaskan bahwa Moka kini sedang membangun Moka Learning Hub yang ditujukan sebagai pusat berbagi ilmu dan inspirasi seputar bisnis melalui dua medium, baik offline maupun online.

Untuk memaksimalkan inisiatif A Cup of Moka yang bersifat online, publik dapat mengakses Moka Blog dan konten edukasi berupa e-book seputar tren bisnis dengan tema berbeda-beda setiap bulan yang dapat diunduh secara gratis via online dari manapun dan kapanpun.

“Sebagai startup yang memberikan solusi kemudahan operasional bagi bisnis, kami di Moka sangat mengharapkan agar para pelaku UKM dapat berkembang dan semakin maju melalui ACOM. Berdasarkan riset yang ditemukan oleh tim data di Moka, diketahui bahwa salah satu hal yang pelaku UKM harapkan dari startup di Indonesia adalah media untuk belajar mengenai bisnis yang dijalani.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top