Ini Rahasia di Balik Kesuksesan Siti Nurhaliza

Siti Nurhaliza bersyukur atas pencapaiannya selama 20 tahun di dunia musik. Siti mengakui bahwa dirinya memulai perjalanan kariernya dari nol.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 04 Februari 2019  |  00:25 WIB
Ini Rahasia di Balik Kesuksesan Siti Nurhaliza
Siti Nurhaliza bersama putrinya, Siti Aafiyah. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Siti Nurhaliza bersyukur atas pencapaiannya selama 20 tahun di dunia musik. Siti mengakui bahwa dirinya memulai perjalanan kariernya dari nol.

“Saya dulu benar benar dari nol, saya tak belajar musik, saya tak pandai baca not [nada], tapi saya belajar dari pengalaman daripada susahnya,” ujar penyanyi Malaysia itu pada Rabu (28/01/2019).

Menurut Siti, perjalanan kariernya sangat penuh kenangan, sehingga dia selalu menempatkan dirinya sebagai sosok baru dalam dunia musik agar selalu mengingat untuk terus belajar.

“Saya mula-mula menyanyi naik bis ke Kuala Lumpur dari kampung saya Kuala Lipis, 4 jam,” ucapnya terharu.

Ibu dari Siti Aafiyah ini mengakui bila usaha yang telah ditorehkan sejak usia belia dulu akan terbayar.

“Setiap cuti sekolah saya akan ke Kuala Lumpur untuk rekam vokal, kemudian balik semula ke kampung, dan pergi sekolah,” ucapnya sembari berkaca-kaca.

Walaupun dia sangat gigih, baginya harus terus belajar untuk terus memperbaiki kekurangan.

Siti Nurhaliza tidak ragu untuk belajar dari selebritas pendatang, bahkan Siti sangat terbuka untuk bisa berduet bersama.

Selain itu, menurutnya pelajaran dan perjalanan hidupnya hingga menjadi diva dapat menjadi sebuah pelajaran untuk para selebritas baru agar terus gigih meraih impian mereka.

“Saya selalu mengharapkan bahwa perjalanan seni saya ini [bisa] diambil [pelajaran] oleh artis-artis baru sebagai referensi, sekiranya mereka ingin berjaya tak ada jalan mudah. Jika mau memulai karier memang harus dari nol,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top