Fan Bingbing/instagram
Entertainment

Kena Skandal Pajak, Fan Bingbing Pamer Foto Selfie di Instagram

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 7 Februari 2019 - 11:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris China Fan Bingbing, yang terlibat dalam skandal penggelapan pajak tahun lalu, tiba-tiba saja muncul di media sosial pribadinya dengan memposting foto selfies dengan makeup yang minimalis.

Foto itu diunggah di Weibo, facebook dan instagram menjelang tahun baru Imlek kemarin.

Foto-foto itu disertai dengan tulisan "Love you all! Selamat tahun baru!"

Fan hampir setahun ini vakum di media sosial setelah dia terlibat dalam skandal tahun lalu atas tuduhan dia menamakan apa yang disebut "kontrak yin-dan-yang" dalam upaya menghindari membayar lebih banyak pajak. Praktik ini menghilangkan pendapatan sebenarnya yang diterimanya, dan menyerahkan pendapatan fiktif pada pihak otoritas pajak China.

Pada awal Juni 2018, Fan pernah memposting surat di Weibo pada Oktober, meminta maaf atas tindakannya dalam kasus penggelapan pajak. Dia diperintahkan oleh pihak berwenang untuk membayar sekitar 884 juta yuan (S $ 177 juta) dalam pajak dan denda yang terlambat.

Pada bulan November, ia berbagi posting lama dengan peta China yang mencakup Taiwan dan dengan komentar, "Cina, bahkan titik pun tidak akan hilang", setelah seorang direktur Taiwan menganjurkan kemerdekaan Taiwan dalam pidato penerimaannya di Golden Horse Awards di Taipei

Fan, 37, pertama kali dikenal ketika berperan sebagai Jinsuo, hamba perempuan di My Fair Princess, fenomena televisi 1998 yang dibintangi oleh Vicki Zhao dan Ruby Lin. Dia terkenal di Barat karena perannya sebagai Blink mutan di X-Men: Days Of Future Past (2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro