Penyanyi Tulus dalam konser Monokrom di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (6/2/2019)./Antara
Entertainment

Konser ‘Monokrom’, Tulus Bikin Penggemarnya Berdehem Sendu

Newswire
Kamis, 7 Februari 2019 - 07:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Penyanyi Tulus tak melulu menghibur para penggemarnya (Teman Tulus) melalui alunan suara merdu berbalut lagu-lagu andalannya dalam konser solo bertajuk "Monokrom" di Jakarta, Rabu (6/2/2018) malam.

Tulus juga beberapa kali membuat penggemar berdehem sendu melalui celoteh hingga curahan hatinya usai menyanyikan sebuah atau dua buah lagu.

"Apa kabar teman-teman? Di detik ini saya berusaha rileks. Debar jantung saya (kencang). Saya deg-degan malam ini. Banyak yang saya persiapkan. Saya berharap semua yang datang malam ini bahagia. Jangan ada yang ditahan-tahan," ujar Tulus usai menyanyikan lagu "Baru", Jatuh Cinta" dan "Gajah".

Tulus sedikit berkisah soal lagu "Gajah" yang mengingatkannya saat masih kecil, yang bertubuh agak besar dari anak-anak sebayanya.

Sesaat sebelum Tulus melantukan lagu "Ruang Sendiri", kembali dia bercerita singkat. Kata dia, lagu itu ditulis saat menyadari bahwa rindu itu penting.

"Menceritakan betapa pentingnya rasa rindu. Pisah-pisah sebentar enggak apa-apa. Saya selalu rindu ketenu teman-teman semua. Makanya saya enggak bisa buat konser setiap hari," tutur Tulus dan disambut teriakan riuh penonton.

Lagi-lagi Tulus kembali berceloteh sebelum membawakan lagu "Tukar Jiwa" dan "Cahaya". Lagu "Tukar Jiwa" menurut dia berbicara mengenai rasa empati, sementara satu lagu lainnya bukan sekedar pemanis namun, memiliki makna.

Tulus bahkan sempat bercanda kalau kemampuan berbicara di depan umumnya membaik, seraya tertawa. Tulus juga memuji para penggemar yang hadir malam itu.

 "Wow, suara teman-teman keras sekali. Ada 6.000 suara. Terima kasih. Ada yang follow Instagram saya? Saya iseng masukin video di Instagram, ternyara mendapat respons. Bercanda malah jadi beban," kata Tulus sesaat sebelum membawakan lagu "Bumerang".

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro