Sempat Dibuli Karena Obesitas, Ini Tips 'Pede' Ganindra Bimo

Aktor Ganindra Bimo mengatakan sempat merasa tak percaya diri, dirinya pernah mendapatkan bulian saat berat badannya semoat menginjak 105 kilogram.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 08 Februari 2019  |  20:39 WIB
Sempat Dibuli Karena Obesitas, Ini Tips 'Pede' Ganindra Bimo
Aktor Ganindra Bimo. - Bisnis/Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, JAKARTA — Aktor Ganindra Bimo mengatakan sempat merasa tak percaya diri, dirinya pernah mendapatkan bulian saat berat badannya sempat menginjak 105 kilogram.

Namun, karena peristiwa tersebut, Bimo mengaku terpacu untuk mengubah pola pikir dan pola hidup untuk membuatnya lebih percaya diri. Kebanyak orang menilai kegantengan dapat dilihat perut kotak-kotak atau sixpack.

Dia sempat ingin merubah sesuai dengan ekspektasi orang. Namun, suami artis peran Andrea Dian itu sadar, dia tidak mau melakukan hal hanya untuk memenuhi ekspektasi orang-orang.

"Tapi ternyata itu juga nggak cukup buat gua sendiri. Tapi untuk gua memiliki rasa percaya diri yang tinggi ya timbulnya bukan dari orang lain tapi dalam diri gua sendiri," ujar Bimo di kawasan SCBD, Jumat (8/2/2019).

Dia mengakan untuk menimbulkan rasa percaya diri lewat proses dan proses tidak pernah mengkhianati hasil. "Dan gua tahu ada di titik yang sekarang itu karena proses yang gua alamin cukup panjang," katanya.

Kala itu, dia mulai rajin berolahraga seperti bermain basket, ngegym, ataupun olah raga yang lainnya dari SMA hingga kuliah untuk membuat bentuk badan yang cukup ideal.

Terkait menjaga makanan, lanjutnya, saat itu mengatakan belum terlalu paham untuk menjaga porsi. Namun, memang itu yang harus dilewati.

Menurutnya menjaga penampilan sangat penting, apalagi dirinya saat ini menjadi figur publik. "Menurut gue yang paling mudah dari tuntutan pekerjaan gue di dunia seni, harus konsisten karena semakin hari, banyak lagi orang baru dan kompetitor baru, bukan berarti musuh ya, karena kompetitor ada yang lebih muda, lebih baik dalam segala aspek tapi gimana ya caranya kita konsistensi bersaing dengan mereka," katanya.

Untuk menjaga konsistensi itu, salah aatu cara yang harus dilakukan adalah menjaga badan untuk tetap fit, rajin olahraga, rajin bergaul. " Itu harus saya miliki kalau ngga akan habis dimakan zaman," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
entertaiment

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top