Unggahan pertama Ratu Elizabeth II/Instagram
Entertainment

Ratu Elizabeth II Membagi Unggahan Pertamanya di Instagram!

Reni Lestari
Kamis, 7 Maret 2019 - 21:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ratu Elizabeth II baru saja mengunggah foto pertamanya di instagram melalui akun @theroyalfamily. Di foto pertama yang langsung dia unggah sendiri tersebut, sang ratu membagi cerita kunjungannya ke Science Museum di London disertai dengan gambar surat tua yang dikirim oleh matematikawan Charles Babbage kepada Pangeran Albert.

"Hari ini, ketika mengunjungi Science Museum, saya tertarik untuk menemukan surat dari Royal Archives, yang ditulis pada tahun 1843 kepada kakek buyut saya, Pangeran Albert," jelasnya, dikutip dari akun @theroyalfamily, Kamis (7/3/2019).

Dia melanjutkan, Charles Babbage dinobatkan sebagai pelopor komputer pertama di dunia, mendesain "Difference Engine", di mana Pangeran Albert berkesempatan untuk melihat prototipe-nya pada Juli 1843. Dalam surat itu, Babbage memberi tahu Ratu Victoria dan Pangeran Albert tentang penemuannya, yaitu "Mesin Analitik" di mana program komputer pertama dibuat oleh Ada Lovelace, seorang putri dari Lord Byron.

"Hari ini, saya merasa senang belajar tentang inisiatif pengkodean komputer anak-anak dan sepertinya cocok bagi saya bahwa saya menerbitkan posting Instagram ini, di Science Museum yang telah lama memperjuangkan teknologi, inovasi dan menginspirasi generasi penemu berikutnya," lanjut sang ratu.

Dia kemudian menandai postingan tersebut dengan namanya, Elizabeth R.

Selama kunjungannya ke museum, Ratu Elizabeth II secara resmi membuka Smith Center yang baru dan mengumumkan pembukaan pameran baru tentang intelijen komunikasi yang disebut Top Secret, yang akan memulai debutnya musim panas ini. Dia juga menyaksikan anak-anak sekolah bermain dengan robot dan belajar tentang berbagai program pengkodean komputer.

Unggahan Ratu Elizabeth II itu muncul hanya beberapa hari setelah Istana Buckingham, Clarence House, dan Istana Kensington menerbitkan pedoman untuk terlibat dengan bangsawan melalui saluran resmi mereka. Pedoman ini dibuat untuk membantu menciptakan lingkungan yang aman di akun media sosial mereka. Pengumuman itu muncul setelah tersiar kabar Kate Middleton dan Meghan Markle berseteru di media sosial, membuat banyak pihak berkomentar menyakitkan tentang para bangsawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro