Rahasia Pola Hidup Sehat Keluarga Sandiaga Uno

Nur Asia Uno, istri Sandiaga mengatakan bahwa pola hidup sehat bukan merupakan hal yang baru dalam keluarga kecilnya. Pola hidup sehat juga dia terapkan kepada anggota keluarga termasuk anak-anak.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 20 Maret 2019  |  01:15 WIB
Rahasia Pola Hidup Sehat Keluarga Sandiaga Uno
Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno - Bisnis/Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dikenal sebagai pribadi yang gemar olahraga bahkan ketika menjabat wakil gubernur DKI Jakarta.

Pada debat ketiga kemarin, Sandi juga sempat menyampaikam rencana program olahraga selama 22 menit setiap hari yang dipercaya bakal menekan biaya kesehatan.

Nur Asia Uno, istri Sandiaga mengatakan bahwa pola hidup sehat bukan merupakan hal yang baru dalam keluarga kecilnya. Pola hidup sehat juga dia terapkan kepada anggota keluarga termasuk anak-anak.

"Saya biasanya pilates. Sekarang ditambah nari dan senam setiap Jumat dengan ibu-ibu." Kata Nur Asia ketika ditemui di Plaza Indonesia, Senin (18/3/2019).

Nur Asia bahkan mengungkapkan pernah kewalahan dengan pola olahraga suaminya yang dinilai cukup keras. Ketika sudah kelelahan, ibu tiga anak itu berusaha melakukan olahraga rutin setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Sementara, ketiga anak Sandi juga biasa memperbanyak aktivitas fisiknya di sela padatnya jadwal sekolah. Nur Asia mencontohkan, berjalan kaki dan naik kendaraan umum seperti kereta api kerap dijadikan cara untuk tetap aktif.

"Setiap kali anak-anak saya yang bawelin. Ayo harus olahraga, kalau enggak kamu enggak sehat. Lihat, papa saja olahraga," kata dia.

Tak hanya olahraga, makanan dan minuman pun dijaga oleh keluarga Sandi. Tengok saja, dalam debat kemarin Sandi juga sempat membawa infused water.

"Dia kan minum air putih terus. Kadang saya sengaja, karena dia kegiatannya juga banyak, saya kasih lemon supaya ada antioksidannya. Dan juga madu, supaya lebih fit," kata Nur Asia.

Keluarga Uno juga berupaya menghindari cara pengolahan makanan yang tidak sehat, seperti menggoreng dengan terlalu banyak minyak.

Sandi dan istri, terutama, menghindari makanan dengan santan dan memilih makan makanan dikukus atau dipanggang.

"Jadi enggak yang goreng-goreng, paling ditumis atau digoreng minyaknya enggak banyak, harus [minyak] zaitun," ucapnya.

Bahkan Nur Asia juga membiasakan untuk membawakan bekal masakan rumah untuk suami dan anak-anak.

Beberapa masakan rumahan yang sering dibawakannya untuk Sandi antara lain tumis pare, tempe mendoan, sayur asem, ikan asin, dan lainnya. Hal sama dilakukan pada ketiga anaknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, tips sehat, Debat Cawapres

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top