Erin Taulany Bikin Marah Kubu Prabowo, Warganet Ngamuk di Taulany TV

Komedian Andre Taulany tengah menjadi sorotan. Istrinya, Erin Taulany mengunggah empat foto calon presiden Prabowo Subianto dengan tambahan tulisan yang bernada menghina di Instagram storiesnya @erintaulany pada Sabtu (20/4/2019).
JIBI | 22 April 2019 09:38 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Komedian Andre Taulany tengah menjadi sorotan.  Istrinya, Erin Taulany mengunggah empat foto calon presiden Prabowo Subianto dengan tambahan tulisan yang bernada menghina di Instagram storiesnya @erintaulany pada Sabtu (20/4/2019).

Unggahan ini viral meski sudah dihapus. Bahkan, tagar #ErinTaulanySakitJiwa  menjadi trending topic Twitter nomor 1 di Indonesia dengan lebih dari 26 ribu cuitan.

Erin Taulany pun menjadi sasaran kemarahan netizen meski ia sudah mematikan kolom komentar di tiga unggahan terakhirnya. Netizen juga menyerang akun media sosial Andre Taulany di Twitter, Instagram, dan channel Youtubenya.

Alih-alih meredam kemarahan netizen dengan meminta maaf,  tindakan rekan duet Sule di program Ini Talkshow di Net TV ini justru  kian membuat kesal. Ia mengunggah video di channel YouTubenya, Taulany TV dengan judul Klarifikasi Andre Taulany.

Semula, netizen mengira Andre Taulany akan memberikan penjelasan terkait tindakan istrinya yang membuat marah kubu Prabowo itu sekaligus meminta maaf. Tapi, klarifikasi Andre hanya sebagai gimmick agar netizen menonton unggahan video yang dia tayangkan pada Sabtu, 20 April 2019.

Apalagi, pada awal adegan, Andre Taulany memasang muka sedih dan sesekali menangis.

 “Hari ini Sabtu tanggal 20 April 2019, saya ingin mengklarifikasi kepada semua bahwa saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga, teman-teman, fans yang selama ini sudah mensupport saya. Saya berterima kasih atas perhatiannya. Saya mohon berita ini jangan dibesar-besarkan karena sudah berusaha untuk klarifikasi pada hari ini. Saya berterima kasih kepada semua karena Taulany TV sudah mencapai 1 juta subscriber.”

Unggahan ini ditonton lebih dari 120 ribu kali, disukai 7.000-an dan tidak disukai 2.00-an. Tayangan ini menuai  lebih dari 2.600-an komentar yang bernada kecaman kepada Andre Taulany.

“Lucu banget...dulu aku ngefans ama lu,,tapi sekarang gua muak liat lu... bukan masalah beda pilihan...tapi cara lu tu...hinaan istri lu ke orang, lu anggap lawakan,” kata Fakhrizal Rizal dalam kolom komentar tayangan tersebut.

 “Lagi GAK LAWAK KAN BANG????? Ajarkan Istrinya Bang karena sudah menyakiti hati kami terutama partisan Bapak Prabowo. Gak sangka yaaa omongan istrinya, kirain mau meminta maaf Bang Andre ternyataaaa tidak,” kata Yulia Herawati.

“Hari ini Sabtu, 20 April 2019, dengan ini saya nyatakan bahwa saya unsubscribe channel Pak Haji..,” ucap akun Luphiniya87.” Tindakan serupa juga diucapkan oleh Sujad Miko.  “Ijin unfollow Youtubenya.. maaf .. mungkin 1 subsribe ini tidak berpengaruh.. tapi besar harapan mudah-mudahan istrinnya diberi hidayah oleh Allah SWT aminn..

Sebenarnya, Andre Taulany sudah meminta maaf kepada netizen melalui akun Instagramnya, @andreastaulany. Tapi, permohonan maaf ini tidak dikaitkan atas tindakan Erin Taulany melainkan penyucian diri sebelum Ramadan. Unggahan ini menuai 20 ribuan cacian pada kolom komentar di akun @andreastaulany.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Pilpres 2019

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup